Harry Maguire Jadi Tumbal Kemenangan Inggris Atas Iran

Senin, 21 November 2022 - 22:26 WIB
loading...
Harry Maguire Jadi Tumbal Kemenangan Inggris Atas Iran
Kemenangan Inggris atas Iran harus dibayar mahal dengan cederanya bek Harry Maguire/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Kemenangan tim nasional (Timnas) Inggris atas Iran harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami bek Harry Maguire . The Three Lions mengalahkan Tim Melli 6-2 pada laga pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Senin (21/11/2022).

Maguire bermain dengan baik di laga tersebut. Dia bahkan memberikan assist untuk gol pembuka kemenangan The Three Lions yang dibuat Jude Bellingham pada menit ke-35.



Gol Inggris lainnya dikemas Bukayo Saka (43, 62), Raheem Sterling (45+1), Marcus Rashford (71) dan Jack Grealish (90). Sedangkan dua gol Iran dibuat Mehdi Taremi (65) dan dari titik penalti (90+13).

Hanya saja, tidak lama setelah kebobolan, kondisi Maguire tampak mengkhawatirkan. Dia terlihat mengalami kesulitan, sehingga langsung ditarik keluar oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate.



Begitu di pinggir lapangan, Maguire langsung mendapat perawatan. Beredar rumor jika Maguire mengalami cedera hamstring. Hal itu pun dikhawatirkan membuatnya tak bisa melanjutkan Piala Dunia 2022.

Padahal, performa Maguire pada pertandingan melawan Iran sudah sangat baik. Dia menjadi pembeda dan kerap membantu serangan Inggris selama jalannya babak pertama.

Tim medis Inggris pun masih harus melakukan pemeriksaan lanjutan. Jika kondisi tak memungkinkan, maka dia berpeluang harus absen pada pertandingan selanjutnya melawan Amerika Serikat (AS).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)