Profil dan Prestasi Bukayo Saka, Man of The Match England vs Iran

Senin, 21 November 2022 - 23:31 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Bukayo Saka, Man of The Match England vs Iran
Bukayo Saka tampil impresif saat timnas Inggris menghancurkan Iran pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Bukayo Saka tampil impresif saat timnas Inggris menghancurkan Iran pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 . Gelandang klub Arsenal itu mencetak dua gol dalam kemenangan The Three Lions 6-2 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Dua gol Bukayo Saka ke gawang Iran tercipta pada menit 43’ dan 62’. Gol pertama Bukayo Saka mampu membangkitkan semangat timnas Inggris, dan gol keduanya membuat Iran kian menderita. Tak heran jika dia terpilih menjadi man of the match di laga itu.

Baca juga: Hasil Inggris vs Iran: The Three Lions Menang Telak 6-2, Harry Kane Kena Tekel Keras

Bukayo Saka adalah pemain muda yang merupakan warga negara Inggris dan Nigeria. Bukayo Saka berusia 21 tahun dengan posisi sebagai gelandang kanan, yang merupakan kebanggaan timnas Inggris.

Bukayo Saka lahir di London, 5 September 2001. Dia bermain di klub Arsenal FC saat ini dengan masa kontrak berakhir pada tahun 2024. Klub Arsenal FC merupakan klub Inggris yang populer.

Baca juga: Harry Maguire Jadi Tumbal Kemenangan Inggris Atas Iran

Bukayo Saka memiliki nilai pasar sebesar USD90 juta. Dia adalah pemain bola kidal dengan mayoritas menggunakan kaki kiri.

Bukayo Saka memiliki tinggi 178 cm, yang merupakan tinggi badan ideal. Tinggi badannya ini membuatnya cocok sebagai pemain gelandang kanan timnas Inggris.

Timnas Inggris berhasil mencetak kemenangan 6-2 atas Iran di pertandingan pertama Grup B. Dengan skor akhir 6-2 ini, membuat The Three Lions semakin percaya diri menghadapi timnas besar lainnya.

Bukayo Saka memulai karier di timnas Inggris saat bergabung dalam U-17 pada tahun 2018. Dalam menjalani karir sebagai pesepak bola, ini bukanlah pertama kalinya Bukayo Saka menjadi man of the match. Pada salah satu pertandingan babak penyisihan grup Piala Eropa 2020, Bukayo Saka dinobatkan menjadi man of the match dengan pertandingan melawan Republik Ceko.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1461 seconds (10.55#12.26)