Gareth Southgate Kesal Gawang Inggris Dibobol Iran 2 Kali

Selasa, 22 November 2022 - 00:48 WIB
loading...
Gareth Southgate Kesal Gawang Inggris Dibobol Iran 2 Kali
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate kesal timnya dibobol Iran dua kali/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Pelatih tim nasional ( Timnas) Inggris Gareth Southgate puas dengan kemenangan besar yang dipetik timnya atas Iran. Tapi, Juru taktik berusia 52 tahun itu kesal lantaran The Three Lions kebobolan dua kali.

Inggris menang 6-2 atas IRan pada pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Senin (21/11/2022). Inggris mampu bermain dengan baik dan membuka kemenangan lewat gol Jude Bellingham pada menit ke-35.



Gol lainnya dikemas Bukayo Saka (43, 62), Raheem Sterling (45+1), Marcus Rashford (71) dan Jack Grealish (90). Sedangkan gol Iran dibuat Mehdi Taremi (65, 90+13 penalti).

Hasil ini tentu membuat Southgate senang. Mereka mampu bermain dengan memuaskan dan menang dengan jarak besar. Namun, dia sedikit kesal pada akhir pertandingan.



“Saya sedikit kesal pada akhir pertandingan. Menang dengan jarak besar dan bermain seperti itu membuat saya senang. Kami tampak siap. Kami ingin bermain seperti itu,” kata Southgate dikutip BBC.

Southgate menilai tidak seharusnya Inggris kebobolan pada laga fase grup. Pasalnya, hal itu membuktikan jika lini pertahanan The Three Lions masih belum memuaskan.

“Mereka mampu mengatasi pertandingan dengan sangat baik. Pertandingan terhenti beberapa kali. Tekanan dan pergerakan kami sangat bagus. Saya sangat senang, tetapi kami seharusnya tak boleh kebobolan dua gol di fase ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Southgate berharap Timnas Inggris mampu bermain lebih baik saat menghadapi Amerika Serikat. Pertandingan tersebut akan berlangsung Sabtu (26/11/2022) mendatang.

“Kami harus bermain dengan baik saat menghadapi Amerika Serikat. Ini merupakan awal yang bagus. Tetapi, kami harus bermain lebih baik,” tutur Southgate.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)