Susunan Pemain AS vs Wales: Adu Tajam Christian Pulisic vs Gareth Bale

Selasa, 22 November 2022 - 01:39 WIB
loading...
Susunan Pemain AS vs Wales: Adu Tajam Christian Pulisic vs Gareth Bale
Christian Pulisic (AS) vs Gareth Bale (Wales)/Foto-foto/Reuters
A A A
DOHA - Tim nasional (timnas) Amerika Serikat (AS) mengandalkan Christian Pulisic sebagai mesin gol melawan Wales pada matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022. Sedangkan Wales bertumpu pada Gareth Bale pada laga di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

AS dan Wales menurunkan semua kekuatan terbaiknya. Namun, yang menarik starting 11 AS diisi penggawa yang memiliki usia rata-rata 25 tahun. Mereka semua bakal menjalani debut pada ajang Piala Dunia.



Termasuk salah satunya pemain muda berusia 19 tahun, Yunus Musah. Dengan usia 19 tahun 358 hari, dia menjadi pemain termuda yang pernah membela Timnas AS.

Tidak hanya itu, Timnas AS juga memiliki kapten termuda yang pernah dimilikinya. Ban kapten dipegang Tyler Adams, yang masih berusia 23 tahun 279 hari.



Meski begitu, bukan berarti pemain AS tak berkualitas. Karena mereka memiliki Christian Pulisic yang menjadi andalan di lini terdepan, bersama Josh Sargent dan Tim Weah.

Beralih ke sisi Wales, Gareth Bale akan menjadi sosok kunci di dalam skuad asuhan Rob Page. Dia dijadikan ujung tombak, berdampingan dengan Daniel James dan Harry Wilson

Selain itu, gelandang gaek, Aaron Ramsey, juga menjadi andalan. Dia diharapkan dapat membantu lini tengah Wales dalam menciptakan peluang ke gawang AS yang bakal sulit ditembus.

Susunan pemain

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Yunus Musah, Weston McKennie, Tyler Adams; Tim Weah, Christian Pulisic, Josh Sargent
Pelatih: Gregg Berhalter

Wales (3-5-2): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Harry Wilson, Ethan Ampadu, Neco Williams; Gareth Bale, Daniel James
Pelatih: Rob Page

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)