Man Of The Match: Pesona Cody Gakpo di Debut Piala Dunia

Selasa, 22 November 2022 - 03:11 WIB
loading...
Man Of The Match: Pesona Cody Gakpo di Debut Piala Dunia
Wonderkid timnas Belanda Cody Gakpo mencuri perhatian dalam debutnya di Piala Dunia/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Wonderkid timnas Belanda Cody Gakpo mencuri perhatian dalam debutnya di Piala Dunia. Penyerang berusia 23 tahun itu menjadi man of the match saat De Oranje membungkam Senegal 2-0 pada penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 di Al-Thumama Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) malam waktu lokal atau Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Gakpo memecah kebuntuan dan mencetak gol pembuka Belanda atas Senegal pada menit ke-84. Dia menyambar umpan jauh Frenkie De Jong dengan menanduk bola masuk ke dalam gawang yang dikawal Edouard Mendy.


Gol tersebut merupakan gol perdana Gakpo di ajang Piala Dunia 2022. Laga itu juga merupakan debut Gakpo di pentas tertinggi dunia itu.

Hebatnya lagi, Gakpo langsung mencetak gol dan diganjar man of the match. Bagaimana tidak, selain mencetak gol, penampilan pemain PSV Eindhoven itu memang begitu apik.



Berdasarkan perhitungan Squawka, Gakpo melakukan 13 percobaan umpan silang, menciptakan tiga peluang, memenangkan dua duel, dan melakukan dua sentuhan di kotak penalti lawan.

Satu-satunya tembakan ke gawang yang dilakukan Gakpo pun berbuah gol, yakni melalui tandukannya. Pergerakan Gakpo pun berkali-kali membuat repot pertahanan Senegal.

Padahal lini belakang Senegal, dihuni oleh bek kelas atas, yakni Kalidou Koulibaly. Gawang Senegal juga dikawal oleh kiper yang penampilannya tengah mekar bersama Chelsea, yaitu Edouard Mendy.

Proses terciptanya gol Gakpo di laga tersebut juga cukup mengundang decak kagum. Gakpo, dengan visinya yang begitu tajam, mampu membaca arah umpan yang dilepaskan Frenkie De Jong.

Gakpo pun langsung membelokkan arah bola ke gawang Senegal, di saat Edouard Mendy sudah nyaris menyapu bola tersebut. Penghargaan man of the match untuk pun cukup adil bagi wonderkid berusia 22 tahun tersebut.

Gakpo harus konsisten mempertahanka performa apiknya. Apalagi, Belanda masih harus menghadapi tim kuat lain di laga selanjutnya, yakni Ekuador pada Jumat 25 November 2022 mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)