Inggris Lega, Cedera Harry Maguire Tak Parah

Selasa, 22 November 2022 - 04:35 WIB
loading...
Inggris Lega, Cedera Harry Maguire Tak Parah
Timnas Inggris lega pemain andalannya, Harry Maguire, tidak mengalami cedera parah/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Timnas Inggris lega pemain andalannya, Harry Maguire , tidak mengalami cedera parah. Bek Manchester United itu harus ditarik keluar saat The Three Lions menang 6-2 atas Iran.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memastikan Maguire tidak mengalami cedera parah. Sebelumnya, Southgate sempat khawatir luka Maguire akan serius.

Baca juga : Suporter Iran Ejek Harry Maguire: Pertahanan Anda Mengecewakan!

Maguire mampu bermain dengan baik pada laga pembuka Inggris di penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Senin (21/11/2022).

Dia bahkan memberikan assist untuk gol pembuka kemenangan The Three Lions yang dibuat Jude Bellingham pada menit ke-35.

Baca juga: Gareth Southgate Kesal Gawang Inggris Dibobol Iran 2 Kali

Sementara gol Inggris dilengkapi oleh Bukayo Saka (43, 62), Raheem Sterling (45+1), Marcus Rashford (71) dan Jack Grealish (90). Sedangkan gol hiburan Iran dibuat oleh Mehdi Taremi (65, 90+13).

Hanya saja, Maguire jadi penyebab Inggris kebobolan. Dia tampak gagal menghalau gerakan lawan. Hal tersebut membuat Inggris kemasukan gol pada menit ke-65.

Setelah itu, kondisi Maguire tampak sedikit mengkhawatirkan. Dia terlihat mengalami kesulitan, sehingga langsung ditarik keluar oleh Southgate. Dia pun memastikan jika Maguire tidak cedera.

“Dia merasa sakit dan memberikan tanda sebelum terjadi gol. Hal itu menjelaskan kondisi pertandingan. dia merasa tidak ada gunanya melanjutkan laga. Selain itu, saya tak melihat apapun yang mengkhawatirkan,” kata Southgate dikutip Sky Sport, Selasa (22/11/2022).

Selain Maguire, pemain lain yang dikhawatirkan cedera adalah Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu tampak kesakitan dan ditarik keluar pada menit ke-75. Namun, Southgate kembali menyebut jika Kane tak perlu dikhawatirkan.

“Saya pikir Harry baik-baik saja. Tekel yang didapatnya memang terlihat buruk. Tetapi, dia dapat terus bermain dan kami menariknya keluar, karena ketika itu dapat melakukannya,” ujarnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3637 seconds (11.97#12.26)