Cody Gakpo Jadi Pemain Eropa Paling Produktif, Yakin Belanda Akan Lebih Baik

Selasa, 22 November 2022 - 11:03 WIB
loading...
Cody Gakpo Jadi Pemain Eropa Paling Produktif, Yakin Belanda Akan Lebih Baik
Cody Gakpo bersinar saat timnas Belanda menang atas Senegal pada laga perdana penyisihan Grup A Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Cody Gakpo bersinar saat timnas Belanda menang 2-0 atas Senegal pada laga perdana penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 23 tahun itu mencetak gol pembuka yang mengantarnya menjadi pemain Eropa paling produktif.

Gol Gakpo tercipta pada menit 84. Gakpo menyambar umpan Frenkie De Jong dengan menanduk bola masuk ke dalam gawang yang dikawal Edouard Mendy di Al-Thumama Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) tengah malam WIB.



Gol tersebut merupakan gol perdana Gakpo di ajang Piala Dunia 2022. Sekadar diketahui, laga itu juga merupakan debut perdana Gakpo di pentas tertinggi dunia itu.

Meski menang, Gakpo merasa Belanda masih belum tampil maksimal. Menurutnya, masih ada ruang perbaikan jelang laga kedua kontra Ekuador pada 25 November.



"Kami tidak cukup hati-hati dengan bola," katanya dilansir beinsports.com. "Saya pikir kami bisa melakukan jauh lebih baik.Kami bagus dalam penguasaan bola.Kami harus menganalisis ini dengan benar dan mengambil poin bagus untuk pertandingan berikutnya."

Berkat gol yang dicetak ke gawang Senegal, Gakpo kini menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan saat ini. Dia diprediksi akan menjadi komoditi panas di bursa transfer mendatang.

Berdasarkan perhitungan yang dihimpun Statman Dave, Selasa (22/11/2022), Gakpo kini menjadi pemain Eropa paling produktif. Di semua kompetisi, termasuk Piala Dunia 2022, Gakpo sudah terlibat dalam proses penciptaan 33 gol.

Bersama PSV, Gakpo mencetak 13 gol dan 17 assist di semua kompetisi. Sementara bersama Tim Oranye, Gakpo mencetak dua gol dan satu assist di ajang UEFA Nations League 2022-2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)