Lionel Scaloni Sebut Argentina Tak Ada Taktik Khusus Lawan Arab Saudi

Selasa, 22 November 2022 - 16:00 WIB
loading...
Lionel Scaloni Sebut Argentina Tak Ada Taktik Khusus Lawan Arab Saudi
Argentina akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022. Lionel Scaloni belum melakukan perubahan signifikan soal starting line-up. Foto: eurosport.it
A A A
DOHA - Argentina akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022. Lionel Scaloni menyatakan belum melakukan perubahan signifikan soal starting line-up dan tidak ada taktik khusus.

Baca Juga: Gareth Bale Ungkap Kunci Wales Hindari Kekalahan dari Amerika Serikat

Duel Argentina vs Arab Saudi akan berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11/2022) 17.00 WIB. Scaloni lalu membahas terkait datang dan perginya pemain selama masa persiapan menuju Qatar.

La Albiceleste telah mencoret dua nama jelang Piala Dunia 2022. Mereka adalah Nicolas Gonzalez dan Joaquin Correa yang mengalami cedera. Giovani Lo Celso juga batal dibawa.

“Pemain seperti Joaquín yang pergi, bisa bermain di dalam dan di luar, sebagai striker atau playmaker dan Ángel memberi kami itu,” kata Scaloni, dilansir dari Mundo Albiceleste.

“Dalam kasus Nicolas Gonzalez, sebagian besar waktu dia bermain di kiri dan Thiago dapat memberi kita itu dengan karakteristik yang berbeda,” lanjutnya.

Scaloni menegaskan perombakan pemain itu tidak akan memengaruhi skema permainan Argentina. Pelatih berusia 44 tahun ini juga mengatakan tidak akan ada perubahan besar dalam skuad utama.

“Tim sudah dikonfirmasi. Saya memberi tahu para pemain hari ini. Saya tidak akan mengubahnya dan kami tidak mengubah sistemnya. Anda akan melihat besok. Tidak akan ada perubahan besar,” Jelas Scaloni.

Argentina datang ke Piala Dunia 2022 dengan tren yang sangat positif. Mereka belum pernah merasakan kekalahan sejak 2019.

Baca Juga: Belanda Kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022, Virgil Van Dijk: Kami Harus Lebih Baik

Terakhir kali Jawara Piala Dunia 1978 dan 1986 itu menelan kekalahan, saat bentrok Brasil dengan skor 0-2 pada semifinal Copa America 2019.

Meski demikian, Lionel Messi dkk tetap harus waspada. Sebab, bukan tidak mungkin Timnas Arab Saudi bisa membuat kejutan.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1529 seconds (10.55#12.26)