Mendunia! Konser Angklung Saung Udjo Pukau Penonton Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 - 18:00 WIB
loading...
Mendunia! Konser Angklung Saung Udjo Pukau Penonton Piala Dunia 2022
Indonesia memang tidak mengikuti Piala Dunia 2022. Namun, bendera Merah Putih masih bisa berkibar di Qatar. Foto: Abdul Haris/MPI
A A A
DOHA - Indonesia memang tidak mengikuti Piala Dunia 2022. Namun, bendera Merah Putih masih bisa berkibar di Qatar.



Nama Indonesia masih terdengar indah berkat alunan musik asal Jawa Barat yang dimainkan Saung Angklung Udjo. Grup kesenian asal Tanah Pasundan ini sengaja diundang ke Qatar untuk ikut memeriahkan Piala Dunia 2022.

Qatar menggandeng sejumlah pihak untuk menyemarakkan ebent sepak bola empat tahunan itu. Salah satunya adalah Katara Cultural Village Foundation, lembaga kebudayaan negara tersebut yang kerap menggelar berbagai kesenian.

Lalu, Katara Cultural Village Foundation bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk menghadirkan seni dan budaya asal Indonesia. Kemudian, dipilihlah Saung Angklung Udjo.

Grup kesenian yang sudah berdiri sejak 1966 ini akan berkonser selama sebelas hari di Al-Ibdaa Courtyard Gedung Katara di Doha, Qatar, mulai 18-28 November 2022 setiap pukul 18.00-20.00 waktu setempat.

Pertunjukan itu mendapat sambutan yang luar biasa. Ratusan penonton Piala Dunia 2022 dari berbagai negara hadir untuk menyaksikan. Banyak di antara mereka ikut berdendang dan bergoyang menikmati alunan syahdu irama angklung.

“Kita menyiapkan lagu-lagu daerah dari Jawa Barat, kemudian lagu nasional tentang Indonesia, lagu Qatar, serta lagu internasional,” tutur Taufik Hidayat Udjo.

“Bahkan, lagu sepak bola (Piala Dunia) kita bawakan juga. Salah satunya Hayya, Hayya. Mereka (para pemain) cukup beberapa kali dengar langsung bisa,” lanjut pimpinan Saung Angklung Udjo itu kepada Media Portal Indonesia.

Anak kesembilan dari Udjo Ngalagena, pendiri Saung Angklung Udjo, ini bersyukur bisa diundang dalam pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)