Kisah Haru Andries Noppert, dari Korban Bullying hingga Debut Piala Dunia

Selasa, 22 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Kisah Haru Andries Noppert, dari Korban Bullying hingga Debut Piala Dunia
Kiper Belanda, Andries Noppert menjadi pusat perhatian. Sebab, dia telah mewujudkan salah satu mimpinya dengan melakukan debut di Piala Dunia 2022. Foto: vi.nl
A A A
DOHA - Kiper Belanda, Andries Noppert menjadi pusat perhatian. Sebab, dia telah mewujudkan salah satu mimpinya dengan melakukan debut di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Profil Rehan/Lisa, Ganda Campuran Masa Depan Bulu Tangkis Indonesia

padahal, sebelum tampil di Qatar, Noppert pernah berada di titik terendah dalam hidupnya. Dia menjadi korban bully, menjadi pengangguran, disuruh pensiun dini dari sepak bola dan mendaftar kepolisian.

Noppert membawa Belanda menang 2-0 atas Senegal pada laga pertama Grup A di Al-Thumama Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) dini hari. Laga itu merupakan momen bersejarah baginya di level internasional.

Pasalnya, Noppert baru saja mencatatkan debut bersama Belanda. Hebatnya lagi, laga perdananya langsung di pentas Piala Dunia 2022.

Laga itu bisa dimaksimalkan Noppert dengan mencatatkan clean sheet di laga tersebut. Pemain berysia 28 tahun itu tampil gemilang dengan berkali-kali melakukan penyelamatan apik.

Namun, sebelum seperti sekarang, Noppert pernah berada di titik terendah dalam hidupnya. Karier sepak bolanya nyaris hancur pada 2020.

Kala itu, Noppert masih menapaki karier di klub divisi dua Belanda, FC Dordrecht. Kariernya disana tidak berjalan mulus, bahkan terbilang menyedihkan.

Noppert hanya tampil dua kali bersama klub yang bermarkas di bagian barat Belanda itu. Alasannya tak lain dan tak bukan adalah cedera lutut.

Cedera lutut yang cukup parah membuat Noppert tersisih dari tim dan harus absen dalam kurun waktu yang cukup lama. Performanya kemudian menurun drastis.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1829 seconds (10.101#12.26)