Jadwal Timnas Belgia vs Kanada: Pembuktian Generasi Emas Setan Merah

Rabu, 23 November 2022 - 08:01 WIB
loading...
Jadwal Timnas Belgia vs Kanada: Pembuktian Generasi Emas Setan Merah
Jadwal Timnas Belgia vs Kanada: Pembuktian Generasi Emas Setan Merah. Foto: IST
A A A
DOHA - Jadwal Timnas Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Laga tersebut menjadi pembuktian generasi emas skuad berjuluk Setan Merah yang kini menghuni peringkat dua ranking FIFA.

Pertandingan antara Timnas Belgia dan Kanada akan berlangsung di Al Rayyan Stadium, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 02.00 WIB.



Perlu diketahui, kini Belgia menyandang status sebagai tim peringkat kedua dunia. Sementara itu, Kanada hanya berada di posisi ke-41 dunia berdasarkan ranking terbaru FIFA .

Di atas kertas tim berjuluk Setan Merah seharusnya bisa mengatasi perlawanan Kanada. Namun, segala kemungkinan masih bisa terjadi di lapangan.

Timnas Belgia mendapat julukan Generasi Emas karena dihuni banyak pemain top seperti Kevin De Bruyne (Manchester City), Eden Hazard (Real Madrid), Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Thibaut Courtois (Real Madrid), dan banyak pemain top lain yang sering mengangkat trofi untuk klub masing-masing.

Namun, jika bicara rekor pertemuan, Belgia dan Kanada sulit diprediksi. Sebab kedua negara terakhir bersua 33 tahun lalu. Saat itu, Belgia berhasil menang dengan skor 2-0 atas Kanada.

Sebagai catatan, Kanada tidak terkalahkan dalam dua laga terakhir. Tim itu menang atas Jepang (2-1) dan imbang dengan Bahrain (2-2).

Dalam laga perdana Grup F Piala Dunia 2022, Belgia dan Kanada pastinya ingin mendapatkan poin. Sebab, raihan poin untuk memotivasi tim dan menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

Prakiraan Susunan Pemain:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)