Kiper Arab Saudi Mohammed Al-Owais: Pemecah Rekor Penyelamatan Terbanyak dalam 1 Laga

Selasa, 22 November 2022 - 21:27 WIB
loading...
Kiper Arab Saudi Mohammed Al-Owais: Pemecah Rekor Penyelamatan Terbanyak dalam 1 Laga
Kiper Arab Saudi Mohammed Al-Owais: Pemecah Rekor Penyelamatan Terbanyak dalam 1 Laga. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
DOHA - Kiper Timnas Arab Saudi Mohammed Al-Owais jadi bintang saat negaranya mengalahkan Argentina dengan skor 1-2 di Piala Dunia 2022 . Mohammed Al-Owais juga memecahkan rekor penyelamatan terbanyak dalam satu laga di Piala Dunia.

Arab Saudi menghadirkan kejutan kala menekuk Argentina dengan skor 2-1 pada laga penyisihan Grup C yang berlangsung di Lusail Stadium, Doha, Selasa (22/11/2022). Unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi (10’), Arab Saudi comeback melalui gol Saleh Al-Shehri (48’) dan lesakan indah Salem Al-Dawsari (53’).



Sejak tertinggal 1-2 di menit 50an, Timnas Argentina berupaya keras mengejar ketertinggalan, namun upaya tersebut terus-terusan menemui jalan buntu. Alasannya tak lain dan tak bukan yakni performa sang kiper, Al-Owais yang tampil kesetanan.

Al-Owais berkali-kali melakukan penyelamatan yang sulit dilakukan kiper manapun, terutama saat permain Argentina mengancam melalui bola udara. Berdasarkan perhitungan Squawka, total pemain berusia 31 tahun itu melakukan lima kali penyelamatan.

Catatan tersebut adalah rekor penyelamatan terbanyak dalam satu laga Piala Dunia 2022. Rekor sebelumnya dipegang kiper Belanda, Andries Noppert kala menghadapi Senegal, Senin 21 November 2022 silam.

Sebelumnya, Noppert melakukan empat kali penyelamatan. Namun rekor tersebut kini pecah di tangan kiper yang kini membela Al-Hilal FC tersebut.

Catatan tersebut merupakan pencapaian luar biasa. Terlebih lagi, Al-Owais merupakan pemain yang namanya tidak familiar di kalangan pecinta sepak bola.

Namun performa apiknya mampu membuat Messi Cs gigit jari. Al-Owais sejatinya merupakan penjaga gawang yang namanya masyhur di sepak bola Arab Saudi.

Namun menariknya, Al-Owais merupakan kiper penghangat bangku cadangan di level klub. Semenjak bergabung bersama Al-Hilal pada musim dingin 2022 silam, Al-Owais baru tampil sebanyak tiga kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)