Ronaldo Pamit dari Manchester United, Siapa Pewaris Nomor 7 Setan Merah?

Rabu, 23 November 2022 - 05:55 WIB
loading...
Ronaldo Pamit dari Manchester United, Siapa Pewaris Nomor 7 Setan Merah?
Kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United meninggalkan pertanyaan besar tentang siapa yang bakal menjadi pewaris nomor punggung 7 selanjutnya? / Foto: Manchester United
A A A
Kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United meninggalkan pertanyaan besar tentang siapa yang bakal menjadi pewaris nomor punggung 7 selanjutnya? Bukan hal yang mudah bagi pemain Setan Merah memilih angka tujuh.

Maklum saja, angka 7 merupakan nomor ikonik untuk MU. Sebab, ada tiga pemain hebat yang bersinar ketika menggunakan angka keramat tersebut.

Ketiga legenda MU itu yakni George Best, Eric Cantona, dan David Beckham. Tapi tak jarang, pemain yang memilih nomor punggung 7 mengalami kesialan.

BACA JUGA: Piers Morgan Bagikan Foto Ronaldo Pamer Jersey Nomor 7 Arsenal

Sebut saja Michael Owen, Antonio Valencia, Memphis Depay, Angel di Maria hingga Edinson Cavani. Nomor punggung 7 seakan menyimpan banyak teror dan tekanan untuk pemain.

Sekarang kesialan itu menimpa Ronaldo di musim keduanya sejak kembali ke Old Trafford pada Agustus 2021 lalu. Ya, pengaruh kekasih Georgina Rodriguez sebagai megabintang bak tenggelam di tangan Erik ten Hag.

Betapa tidak, pemain yang tengah berada di Qatar bersama Timnas Portugal untuk mengikuti Piala Dunia 2022 itu tercatat baru empat kali diturunkan pelatih Belanda sebagai starter bersama MU di Liga Inggris. Total, Ronaldo telah bermain selama 520 menit dan baru mencetak sebiji gol.

BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Perkasa, Socceroos Merana

Ronaldo tentunya tak menginginkan rapor merah tersebut muncul. Tapi situasinya yang membuat CR7 terlihat tumpul.

Lantas, setelah kepergian Ronaldo dari MU, siapa yang bakal menjadi pewaris nomor 7 berikutnya? MU tentunya tidak ingin nomor punggung 7 kosong.

Klub pasti akan melihat pemain yang punya potensi (bakat dan kepercayaan diri) untuk mengenakan nomor punggung 7. Ada dua kandidat yang digadang-gadang layak mewarisi nomor punggung 7 yang ditinggalkan Ronaldo.

Kedua pemain itu adalah Jadon Sancho dan Antony. Mereka diyakini mampu mengemban tanggung jawab yang diletakkan di pundaknya.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3243 seconds (10.55#12.26)