Puja Puji Hugo Lloris untuk Olivier Giroud usai Samai Rekor Thierry Henry

Rabu, 23 November 2022 - 23:01 WIB
loading...
Puja Puji Hugo Lloris untuk Olivier Giroud usai Samai Rekor Thierry Henry
Hugo Lloris memuji Olivier Giroud setinggi langit usai menyamai rekor gol Thierry Henry bersama Prancis. Sang kapten menyebut penyerang AC Milan itu merupakan sosok contoh yang baik dalam sepak bola. Foto: Twitter
A A A
AL WAKRAH - Hugo Lloris memuji Olivier Giroud setinggi langit usai menyamai rekor gol Thierry Henry bersama Prancis. Sang kapten menyebut penyerang AC Milan itu merupakan sosok contoh yang baik dalam sepak bola.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Perkasa, Socceroos Merana

Prancis sukses mengalahkan Australia dengan skor telak 4-1 di laga pertamanya pada penyisihan Grup D Piala Dunia 2022. Armada Didier Deschamps itu meraih tiga poin di Al-Janoub Stadium, Al-Wakrah, Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari.

Prancis awalnya tertinggal akibat gol Craig Goodwin (9’). Namun, jawara Piala Dunia 2018 itu mampu membalikkan keadaan dengan mencetak empat gol beruntun.

Prancis bisa meraih poin penuh berkat kontribusi Adrien Rabiot (26’), Giroud (32’ dan 71’), dan Kylian Mbappe (68’). Dengan kemenangan ini, Les Bleus untuk sementara memimpin klasemen Grup D Piala Dunia 2022.

Dengan mencatat brace, Giroud berhasil menyamai rekor pencetak gol terbanyak Prancis yang selama ini dipegang Henry.

Dia juga mencatat rekor sebagai pemain tertua kedua yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia, sekaligus menjadi pemain Prancis tertua yang mencetak gol di ajang empat tahunan tersebut, yakni 36 tahun lebih

Giroud kini menambah koleksi bersama Prancis menjadi 51 gol. Jumlah tersebut sebelumnya dikuasai Henry selama lebih dari satu dekade.

Lloris lalu memuji Giroud lantaran bisa menyamai rekor gol Henry untuk Prancis. Terlebih, dua gol itu penting untuk menjaga peluang melaju ke babak 16 besar.

“Menyamai Thierry Henry adalah pencapaian besar dan saya harap dia akan terus maju. Untuk seluruh tim, ini adalah awal yang bagus dan bagi seorang striker, dua gol itu bagus," ungkap Lloris, dilansir dari Daily Mail.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1368 seconds (10.55#12.26)