Arab Saudi Bungkam Argentina di Piala Dunia 2022, Sandiaga Uno: Harapan untuk Timnas Indonesia!

Rabu, 23 November 2022 - 12:00 WIB
loading...
Arab Saudi Bungkam Argentina di Piala Dunia 2022, Sandiaga Uno: Harapan untuk Timnas Indonesia!
Menteri Pariwisara dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno turut nenanggapi sukses Arab Saudi mengalahkan Argentina pada laga pertama Piala Dunia 2022. Foto: findle.top
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisara dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno turut nenanggapi sukses Arab Saudi mengalahkan Argentina pada laga pertama Piala Dunia 2022. Menurutnya, ini bisa jadi secercah harapan bagi skuad Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Posisi Buncit

Sandiaga tak menyangka hasil akhir pada laga pertama Grup C yang berlangsung di Lusail Stadium, Al Dayeen, Selasa (22/11/2022) itu. Pasalnya, La Albiceleste yang berisi banyak pemain bintang malah kalah 1-2.

Rasa terkejut Sandi Uno-panggilan akrabnya-berdasarkan prestasi Lionel Messi dkk yang memenangkan Copa America 2021. Terlebih, Tim Tango cukup difavoritkan menjadi juara di Qatar.

“Tak disangka! Dengan skor 2-1, Arab Saudi berhasil menaklukan kehebatan squad Argentina yang dipenuhi bintang bahkan dijagokan sebagai juara World Cup tahun ini, apalagi mereka baru saja menjadi juara Copa America pada tahun lalu,” tulis Sandi Uno dalam Instagram pribadinya, Rabu (23/11/2022).

Sandi Uno teringat kenangan salah satu pertemuan Arab Saudi melawan Indonesia di Piala Asia 2007. Menurutnya, saat itu tim Merah Putih mampu menyulitkan The Green Falcons walau akhirnya kalah.

“Saya ingat betul, 15 tahun lalu di tahun 2007, saya menyaksikan ajang Piala Asia dimana Indonesia menjadi tuan rumah," ujar Sandi Uno.

"Kita semua menjadi saksi bagaimana Timnas Indonesia sempat membuat kelabakan Timnas Arab Saudi, dan hampir menahan imbang, walaupun akhirnya harus menelan kekalahan 1-2 akibat goal Arab Saudi di penghujung babak kedua,” lanjutnya.

Ini membuat Sandi Uno berandai-andai bahwa Skuad Garuda bukan tidak mungkin mentas melawan tim-tim besar dunia bahkan memenangkan pertandingan.

“Di sini, saya melihat adanya secercah harapan untuk Timnas Indonesia, Squad Garuda,” ucap pria yang gemar olahraga ini.

Baca Juga: Hasil Prancis vs Australia: Comeback Menang, Les Bleus Pesta Gol

“Jika dahulu kita hampir mengimbangi Arab Saudi, tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti kita juga bisa mengalahkan tim-tim hebat, seperti apa yang ditorehkan oleh Timnas Arab Saudi pada match hari ini,” pungkasnya.

View this post on Instagram

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2210 seconds (11.210#12.26)