Jadwal Maroko vs Kroasia, Zlatko Dalic: Jangan Seperti Argentina!

Rabu, 23 November 2022 - 14:00 WIB
loading...
Jadwal Maroko vs Kroasia, Zlatko Dalic: Jangan Seperti Argentina!
Kroasia akan melawan Maroko pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2022. Zlatko Dalic enggan meremehkan lawan karena pasukannya tidak ingin bernasib seperti Argentina. Foto: total-croatia-news.com
A A A
AL KHOR - Kroasia akan melawan Maroko pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2022. Zlatko Dalic enggan meremehkan lawan karena pasukannya tidak ingin bernasib seperti Argentina yang dikalahkan Arab Saudi 1-2.

Baca Juga: Lionel Messi Minta Argentina Bangkit usai Dikalahkan Arab Saudi

Duel Maroko vs Kroasia akan berlangsung di Stadion Al Bayt Al Khor, Qatar, Rabu (23/11/2022) 17.00 WIB. Vatreni -julukan Timnas Kroasia- jelas lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh.

Namun, Dalic meminta kepada pasukannya untuk tidak memndang Maroko sebelah mata. Ini buntut kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Grup C. Selain itu, ada beberapa tim yang tidak diunggulkan namun bikin kejutan.

"Arab Saudi mengalahkan Argentina, Tunisia bermain imbang dengan Denmark. Tidak ada lawan yang mudah dan tidak ada pertandingan yayang mudah," ucap Dalic, di laman resmi Federasi Sepak Bola Kroasia.

Dalic enggan Kroasia mendapat nasib buruk seperti Argentina. Dia pun enggan meremehkan Maroko meski pasukannya lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Dia was-was Singa Atlas-julukan Timnas Maroko-bisa saja membuat kejutan.

"Kami memprediksi pertandingan yang sulit, kami menghormati dan mengapresiasi sepak bola Maroko. Hari ini semua orang bermain dengan baik, mereka mempersiapkan diri dengan baik dan kejutan mungkin terjadi," cetus Dalic.

Untuk mengantisipasi agar Maroko tidak membuat kejutan pada pertandingan nanti, Dalic telah mempersiapkan armadanya dengan maksimal.

Sebab, dia menyadari Maroko merupakan tim yang kuat dan memiliki pemain berkelas seperti Hakim Ziyech dan lainnya.

"Kami akan menjalani pertandingan dengan kesiapan maksimal dan motivasi maksimal. Hasil hari ini adalah salah satu indikator bahwa kami harus berada dalam kondisi terbaik," tukasnya.

"Kami telah menganalisis Maroko, mereka adalah tim nasional yang terorganisir dengan baik dengan individu yang sangat baik di semua posisi, seperti Ziyech."

Baca Juga: Ranking FIFA Arab Saudi Meroket, Argentina Turun 2 Tingkat

"Mereka telah menunjukkan bahwa di pertandingan sebelumnya; Halilhodži? telah membentuk tim yang bagus, dan pergantian pelatih adalah urusan mereka, saya akan tidak mengomentari itu. Mereka juga akan mendapat dukungan besar dari para penggemar," pungks Dalic.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1552 seconds (10.55#12.26)