Profil Salem Al-Dawsari, Striker Arab Saudi yang Jebol Gawang Argentina

Rabu, 23 November 2022 - 12:56 WIB
loading...
Profil Salem Al-Dawsari, Striker Arab Saudi yang Jebol Gawang Argentina
Profil Salem Al-Dawsari, Striker Arab Saudi yang Jebol Gawang Argentina/The Sun
A A A
Profil Salem Al-Dawsari penyerang Timnas Arab Saudi yang membobol gawang Argentina di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Dia keluar sebagai man of the match setelah membawa negaranya menang atas Argentina, 2-1.

Salem Al-Dawsari berposisi sebagai penyerang sayap kiri. Dia mampu mencetak 1 gol ke gawang Argentina pada menit ke 53’ dan menjadi penentu kemenangan pada pertandingan ini.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Bahan Meme setelah Argentina Dipermalukan Arab Saudi

Saat itu posisi kedua tim sama kuat 1-1 setelah gol Lionel Messi dibalas Al-Shehri di babak kedua. Dalam posisi sama kuat, Salem Al-Dawsari mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Profil Salem Al-Dawsari:

Profil Salem Al-Dawsari, Striker Arab Saudi yang Jebol Gawang Argentina

Selebrasi salto Salem Al-Dawsari saat menjebol jala Argentina.

Salem Al-Dawsari lahir di Wadi Aldwaser, 19 Agustus 1991. Salem Al-Dawsari bermain di klub Al-Hilal Saudi FC saat ini dengan masa kontrak berakhir pada tahun 2025. Klub Al-Hilal Saudi FC sendiri merupakan klub yang berasal dari Saudi Arabia.

Salem Al-Dawsari sendiri memiliki nilai pasar sebesar 1,8 Juta Euro dan memiliki nilai pasar tertinggi pada 3,2 Juta Euro atau setara Rp51 miliar. Salem Al-Dawsari memiliki tinggi badan 171 cm.

Salem Al-Dawsari merupakan mantan pemain Villarreal yang merupakan klub Liga Spanyol. Penampilan Salem Al-Dawsari kini telah mencetak 17 gol untuk Arab Saudi

Baca Juga: 4 Kemenangan Heroik Tim Asia Atas Eropa dan Amerika Selatan di Piala Dunia

Selanjutnya, Timnas Arab Saudi akan menghadapi Timnas Polandia dan timnas Meksiko. Dengan hasil skor 2-1, Saudi Arabia berhasil memimpin klasemen Grup C, hal ini adalah suatu pertandingan yang panas bagi kedua timnas ini. Padahal dalam lawatan terakhir timnas Argentina, tidak pernah kalah melawan Arab Saudi.

Melihat statistik dari man of the match Salem Al-Dawsari, mari saksikan performa Salem Al-Dawsari berikutnya pada pertandingan Polandia vs Saudi Arabia pada Sabtu, 26 November 2022 dan Arab Saudi vs Meksiko pada Kamis 1 Desember 2022.
Instantly iconic #FIFAWorldCup | #Qatar2022 pic.twitter.com/8LXbwt4VNO

— FIFA World Cup (@FIFAWorldCup) November 22, 2022
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1144 seconds (10.55#12.26)