alexametrics

Gol Kilat Salah dan Henderson Akhiri Kutukan Liverpool di Laga Tandang

loading...
Gol Kilat Salah dan Henderson Akhiri Kutukan Liverpool di Laga Tandang
Liverpool akhirnya menghentikan kutukan gagal mencetak gol tandang saat mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Kamis (9/7) dini hari WIB / Foto: Optajoe
A+ A-
BRIGHTON - Liverpool akhirnya menghentikan kutukan gagal mencetak gol tandang saat mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris pekan 34 di Stadion Amex, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Setelah paceklik gol selama 7 jam 47 menit pada laga tandang di semua kompetisi, Liverpool akhirnya sukses menghentikan kutukan tersebut. Menariknya, Si Merah berhasil mencetak dua gol kilat dalam waktu 127 detik.

Dua gol cepat itu dicetak Mohamed Salah (6') dan Jordan Henderson (8'). Tuan rumah hanya mencetak satu gol pada menit 45 melalui Leandro Trossard. (Baca juga: Catatan Fenomenal Pemain Manchester City Usai Menggasak Newcastle)

Di babak kedua, Liverpool yang tak mengendurkan serangan berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-1 setelah Salah kembali mengoyak jala tuan rumah pada menit 76. Statistik menyebut jika penyerang berambut kriting tersebut telah membukukan 73 gol dan 27 assist dalam 104 pertandingan bersama Liverpool.



Salah tercatat sebagai pemain keempat yang melakukannya untuk The Reds setelah Steven Gerrard (212), Robbie Fowler (158) dan Michael Own (148). Berkat tambahan tiga poin ini, Liverpool masih berpeluang untuk mencetak 100 poin. (Baca juga: Bombardir Gawang Newcastle, Manchester City Cetak Rekor Baru)

Ya, saat ini Liverpool berhasil mengumpulkan 92 poin dari 34 pertandingan yang telah dijalaninya tersebut. Artinya, Si Merah berpeluang untuk menyamai atau bahkan melewati catatan 100 poin yang pernah dicetak Manchester City mengingat masih ada empat pertandingan tersisa (12 angka) di Liga Inggris musim ini.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak