Profil Keith Thurman, Petinju Korban Pukulan Brutal Manny Pacquiao sampai KO

Kamis, 24 November 2022 - 02:02 WIB
loading...
Profil Keith Thurman, Petinju Korban Pukulan Brutal Manny Pacquiao sampai KO
Profil Keith Thurman, Petinju Korban Pukulan Brutal Manny Pacquiao sampai KO. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Profil Keith Thurman petinju yang sensasional ada di artikel ini. Alih-alih prestasinya yang mentereng, Keith Thurman justru terkenal lantaran jadi korban pukulan brutal Manny Pacquiao di ronde pertama.

Pria asal Amerika Serikat itu pernah dijatuhkan di ronde pertama oleh Manny Pacquiao yang kala itu berusia 40 tahun. Padahal, sebelumnya Keith Thurman sempat diunggulkan karena lebih muda 10 tahun dan juga pemegang gelar WBA Super World Welter.

Baca Juga: Kebangkitan Keith Thurman si Mantan Raja Kelas Welter WBA: Aku Mau Juara!

Selain itu kekalahan tersebut juga menjadi kekalahan setelah 21 kali kemenangannya. Pada dasarnya Keith Thurman adalah petinju yang cukup berbakat, namun sayang Manny Pacquiao terlalu ganas baginya.

Pria bernama lengkap Keith Fitzgerald Thurman ini lahir pada 23 November 1988 di Florida, AS. Dia mulai memasuki dunia tinju di tahun 1997.

Thurman menyelesaikan karir amatirnya dengan 101 kemenangan, 76 KO, dan memenangkan 6 Kejuaraan Nasional termasuk Kejuaraan Nasional PAL 2006.

Ketika berusia 18 tahun, dirinya mulai masuk di kelas menengah dan mampu menang pada pertandingan pertamanya dengan KO melawan Kensky Rodney di A La Carte Event Pavilion, Florida.

Seiring berjalannya waktu kemampuan tinju pria dengan tinggi 177 cm ini mulai terasah dengan baik. Kemenangan demi kemenangan didapatnya setelah itu.

Kemenangan bersejarahnya ialah ketika berhasil mengalahkan Orlando Lora dalam memperebutkan gelar WBO NABO Super Welter.

Kemudian setahun setelahnya dia berhasil memenangkan gelar WBO Inter Continental Welter atas Petinju asal Slovenia Jan Zaveck.

Dia mampu mempertahankan sabuk tersebut selama 6 tahun hingga pada akhirnya harus lepas setelah kalah dari Manny Pacquiao.

Saat ini Keith Thurman tengah dalam masa kebangkitannya, setelah berhasil menang dari Mario Barrios pada 2 Mei 2022 lalu.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1378 seconds (10.101#12.26)