10 Pemain Barca Tekuk Espanyol 1-0, Blaugrana Jadi Raja Catalan

loading...
10 Pemain Barca Tekuk Espanyol 1-0, Blaugrana Jadi Raja Catalan
Striker Barcelona Luis Suarez (depan) membobol gawang Espanyo 1-0 dalam Derby Catalan yang dimenangkan Barca.Foto/SB Nation
BARCELONA - Barcelonamenahbiskan diri sebagai raja Catalan setelah dalam Derby Catalan menekuk Espanyol 1-0 di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Striker Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan Barca lewat golnya menit ke-56.

(Baca juga: Puasa Kemenangan Roma Berakhir, Libas Parma 2-1 di Kandang)

Hasil ini, belum membuat Barcelonaberanjak dari posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol 2019/2020. Tetapi, mengantongi 76 poin dari 35 laga, Blaugrana menempel ketat Real Madrid dengan selisih satu poin. Madrid sendiri masih menyimpan satu laga.

(Baca juga: Gol Kilat Salah dan Henderson Akhiri Kutukan Liverpool di Laga Tandang)



Sementara bagi Espanyol, hasil ini membuat Blanquiazules-julukan Espanyol-terdegradasi ke Divisi Segunda musim depan. Espanyol berada di posisi juru kunci dengan 24 poin dari 35 laga, tak mungkin bisa keluar dari zona merah dengan sisa 3 laga.

Derby Catalan berlangsung panas. Kedua tim harus menuntaskan laga dengan 10 pemain, setelah Ansu Fati (Barca) dan Pol Lozano (Espanyol) diusir wasit di awal babak kedua.

Espanyol mengancam lebih dulu di menit ke-10, lewat serangan balik Adrian Embarba. Sayang, tendangannya mampu ditepis kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Blaugrana peluang menit 22 lewat tendangan bebas Lionel Messi. Sayang, sepakannya masih melambung di atas gawang.



Kesempatan tim besutan pelatih Quique Setien, berikutnya datang 4 menit berselang lewat Gerard Pique. Namun, sundulan jarak dekatnya juga melebar.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top