Hajar Jerman, Timnas Jepang Ukir Rekor Manis di Piala Dunia

Rabu, 23 November 2022 - 22:39 WIB
loading...
Hajar Jerman, Timnas Jepang Ukir Rekor Manis di Piala Dunia
Hajar Jerman, Timnas Jepang Ukir Rekor Manis di Piala Dunia. Foto: REUTERS/Annegret Hilse
A A A
DOHA - Timnas Jepang mampu mengalahkan Jerman 2-1 di Grup E Piala Dunia 2022 . Dengan kemenangan itu, untuk pertama kalinya Samurai Biru melakukan comeback setelah kebobolan lebih dulu.

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB, Timnas Jerman unggul lebih dulu. Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman- unggul lewat tendangan penalti Ilkay Gundogan (33’).



Namun demikian, Timnas Jepang yang bermain ngotot akhirnya mampu mencetak sepasang gol pada babak kedua. Dua gol Samurai Biru dicatatkan oleh Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’). Hasilnya, Timnas Jepang melakukan comeback sempurna atas Jerman.

Menurut catatan Opta Joe, Rabu (23/11/2022), ini merupakan pertama kalinya Timnas Jepang menang dengan status comeback di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, mereka meraih hasil minor dari sembilan pertandingan dengan kondisi kebobolan lebih dulu.

Timnas Jepang meraih dua hasil imbang dan tujuh kekalahan dalam situasi tertinggal. Oleh sebab itu, kemenangan atas Die Mannschaft bertambah manis lantaran mereka berhasil comeback untuk kali pertama.

Di sisi lain, kekalahan ini menggoreskan catatan buruk bagi Timnas Jerman. Pasalnya, menurut OptaJoe, ini merupakan kedua kalinya mereka terkena comeback, setelah terakhir kali pada tahun 1978 dari Austria (2-3).

Tentu saja, kekalahan ini akan menjadi catatan negatif bagi sang pelatih, Hansi Flick. Terlebih lagi, Timnas Jerman yang dihiasi para pemain kelas wahid merupakan tim dengan status unggulan di Piala Dunia 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)