Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Tim Matador Gilas Los Ticos 7 Gol Tanpa Balas

Kamis, 24 November 2022 - 01:12 WIB
loading...
Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Tim Matador Gilas Los Ticos 7 Gol Tanpa Balas
Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Tim Matador Gilas Los Ticos 7 Gol Tanpa Balas. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
AL THUMAMA - Hasil Timnas Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Tim Matador berhasil menggilas Kosta Rika tujuh gol tanpa balas di laga pembuka Grup E.

Pertandingan tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Gol pembuka Timnas Spanyol dicetak David Olmo pada menit ke-11 usai memanfaatkan umpan Gavi.



Spanyol kembali menambah keunggulan atas Kosta Rika menjadi 2-0 melalui umpan silang Jordi Alba pada menit ke-21 yang sukses diselesaikan Marco Asensio.

Pada menit ke-28 Spanyol mendapatkan hadiah penalti usai Alba dilanggar oleh Oscar Duarte. Ferran Torres yang maju sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dan berhasil membawa Spanyol unggul 3-0 atas Los Ticos -julukan Timnas Kosta Rika- pada menit ke-31.

Keunggulan Timnas Spanyol atas Kosta Rika dengan skor 3-0 bertahan sampai turun minum. Rupanya, intensitas serangan Tim Matador di babak kedua tidak menurun malahan semakin agresif.

Pada menit ke-54 dengan melakukan tendangan balik badan, Ferran Torres berhasil membawa Spanyol unggul 4-0 atas Kosta Rika. Sementara pada menit ke-59 Alvaro Morata mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Kendall Waston.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Kosta Rika justru kembali kemasukan gol. Tendangan voli Gavi pada menit ke-74 usai memanfaatkan umpan Morota sukses membawa Spanyol unggul 5-0 atas Kosta Rika.

Para pemain Kosta Rika tampak frustasi untuk menghentikan serangan dari Spanyol. Hal tersebut terbukti dengan Carlos Soler yang berhasil mencetak gol keenam untuk La Roja pada menit ke-90, setelah memanfaatkan bola rebound. Skor berubah 6-0.

Mimpi buruk Kosta Rika kian berlanjut, setelah Morata berhasil memperlebar keunggulan Spanyol menjadi 7-0 atas Kosta Rika pada menit ke-90+2. Penyerang Atletico Madrid itu berhasil mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari Olmo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)