Profil Ritsu Doan, Gelandang Jepang yang Rusak Start Timnas Jerman

Kamis, 24 November 2022 - 03:00 WIB
loading...
Profil Ritsu Doan, Gelandang Jepang yang Rusak Start Timnas Jerman
Profil Ritsu Doan, Gelandang Jepang yang Rusak Start Timnas Jerman. Foto: REUTERS/Matthew Childs
A A A
DOHA - Gelandang Timnas Jepang , Ritsu Doan menjadi pemain terbaik dalam kemenangan atas Jerman di Grup E Piala Dunia 2022. Dia menjadi pemain kunci yang menghancurkan Timnas Jerman.

Bertanding di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu (23/11/2022) malam WIB, Timnas Jepang mampu melakukan comeback gemilang saat mengalahkan Jerman 2-1. Dengan kemenangan itu, untuk kali pertama Timnas Jepang menang usai tertinggal lebih dahulu dari sang lawan di Piala Dunia.

Baca Juga: Hajar Jerman, Timnas Jepang Ukir Rekor Manis di Piala Dunia

Tidak hanya itu, kemenangan itu juga berujung catatan buruk bagi Timnas Jerman. Pasalnya, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- mengalami kekalahan untuk kedua kalinya, sejak 1978 saat terkena comeback dari Austria 2-3.

Kemenangan ini juga berujung manis bagi Ritsu Doan. Pemain kelahiran Amagasaki, Hyogo, Jepang itu sukses menuai sorotan positif dalam pertandingan tersebut.

Sejatinya Doan bukanlah kesebelasan pertama Timnas Jepang saat menghadapi Jerman. Pemain berusia 24 tahun itu masuk menggantikan Ao Tanaka pada menit ke-71. Empat menit kemudian, Doan mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Gol ini yang kemudian membakar semangat Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- dalam pertandingan tersebut. Delapan menit kemudian, Takuma Asano (83’) mampu mencetak gol untuk memastikan kemenangan Timnas Jepang.

Tentu saja, peran Doan dalam pertandingan ini menjadi sangat krusial. Tak ayal, pemain SC Freiburg itu menjadi pemain terbaik dalam pertandingan Jerman versus Jepang di Grup E Piala Dunia 2022.

Biodata:

Nama: Ritsu Doan
Tempat Lahir: Amagasaki, Hyugo, Jepang
Tanggal Lahir: 16 Juni 1998
Umur: 24 tahun
Agama:-
Posisi: Sayap kanan
Kwarganegaraan: Jepang
Instagram: @doanritsu
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1202 seconds (11.97#12.26)