3 Petarung yang Pengin Dihadapi Khabib Nurmagomedov Tapi Telanjur Pensiun Dini

Jum'at, 25 November 2022 - 14:45 WIB
loading...
3 Petarung yang Pengin Dihadapi Khabib Nurmagomedov Tapi Telanjur Pensiun Dini
Rasa penyesalan selalu datang terlambat. Itulah yang terjadi ketika Khabib Nurmagomedov gagal melawan tiga petarung / Foto: MMA Fighting
A A A
Khabib Nurmagomedov baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya ingin melawan tiga petarung sebelum memutuskan pensiun. Namun keinginan itu pupus lantaran legenda UFC lebih dulu menggantung sarung tangan.

Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu petarung fenomenal UFC. Ia berhasil menjaga rekor tak terkalahkan (29) selama bertarung di arena segi delapan.

Beberapa nama petarung hebat yang pernah dikalahkan Khabib Nurmagomedov adalah Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje. Tapi ketika ia berada di puncak kariernya, petarung berusia 34 tahun itu justru memilih pensiun.

Ada rasa penyesalan yang hingga kini menggelayuti pikiran Khabib Nurmagomedov . Pasalnya, ia belum sempat menguji kemampuannya melawat tiga petarung besar, yakni Tony Ferguson, George Saint-Pierre, dan Anthony Pettis.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov Ogah Duel Ulang Conor McGregor, Ada Apa?

Berikut Profil 3 Petarung:

1. Tony Ferguson (Petarung Kelas Ringan Era 2008 - kini)

Pertarungan Nurmagomedov vs Tony Ferguson sudah direncanakan anakan hingga lima kali. Tapi itu semua hanya sebagai wacana. Alasan kedua belah pihak selalu menjadi penghambat pertarungan ini terjadi.

"Tentu saja, itu pasti Tony Ferguson,” tutur Nurmagomedov.

2. George Saint-Pierre (Petarung kelas Welter dan Menengah di era 2006 - 2013)

St-Pierre dianggap sebagai seniman bela diri campuran terbesar sepanjang masa. Dia telah mendominasi di puncak divisi kelas welter selama bertahun-tahun.

Petarung kelahiran Kanada ini memiliki gaya yang mirip dengan Nurmagomedov yakni memaksa lawannya untuk menyerah. Nurmagomedov pun mengaku sejak amatir, dia menjadikan Saint-Pierre sebagai panutan.

"OK, GSP (George Saint-Pierre), jika kalian mau, tapi saya sangat menghormati orang ini. Saya tumbuh dengan (melihat) pertarungannya," beber Nurmagomedov..

"Ketika dia menjadi Juara UFC pada 2007, saya (belum memulai) karir profesional saya. Saya adalah seorang petarung amatir, dan saya sering menonton pertarungannya dengan ayah saya," lanjutnya.

"GSP seperti panutan di MMA bagi saya. Jika kalian ingin pertarungan (itu), oke katakanlah GSP," ucapnya kepada MMA Junkie, dikutip laman bjpenn.

3. Anthony Pettis (Petarung kelas ringan, welter, dan bulu di era 2007 - kini)

Menurut Nurmagomedov, Pettis merupakan orang yang harus dikalahkan. Dia selalu melakukan pertarungan yang menghibur. "Dan saya pikir pada 2014-15 ketika Anthony Pettis menjadi juara UFC. (Pada) saat itu, saya benar-benar ingin melawan pria ini," imbuh Khabib Nurmagomedov.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)