Piala Dunia 2022: Jangan Bandingkan Spanyol Era Vicente Del Bosque dengan Luis Enrique

Jum'at, 25 November 2022 - 16:01 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Jangan Bandingkan Spanyol Era Vicente Del Bosque dengan Luis Enrique
Wartawan Spanyol, Jose Antonio, menolak untuk membandingkan penampilan Tim Matador dengan permainan Xavi Hernandez dkk saat menjuarai Piala Dunia 2010 / Foto: Al Jazeera
A A A
DOHA - Laporan Langsung dari Qatar

Spanyol untuk sementara mencatatkan namanya sebagai tim nasional tersubur di Piala Dunia 2022. Stempel itu muncul setelah pasukan Luis Enrique mengalahkan Kosta Rika dengan skor 7-0 pada laga pembuka penyisihan Grup E di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Akankah penampilan tim muda Matador mampu menyamai keberhasilan 2010 lalu?

Di bawah asuhan Luis Enrique, Spanyol dihuni 12 pemain berusia 25 tahun ke bawah di Piala Dunia 2022. Lima di antaranya masuk starting line up saat mereka membantai Kosta Rika tujuh gol tanpa balas.

Di bawah mistar gawang ada Unai Simon (25 tahun), kemudian di tengah dihuni Pedri (19), Gavi (18) dan di depan terselip nama Dani Olmo (24) serta Ferran Torres (22).

BACA JUGA: Tite Berdoa di Masjid Jelang Laga Brasil vs Serbia

Penampilan apik Gavi cs saat membantai Kosta Rika membuat banyak yang membandingkan mereka dengan era Xavi Hernandes dan Andres Iniesta yang menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Namun, wartawan Spanyol, Jose Antonio, tak setuju dengan perbandingan tersebut.

"Jangan dibandingkan era itu dengan saat ini. Masih jauh. Saat itu kami punya kiper terbaik dunia, bek-bek terbaik dunia, gelandang-gelandang terbaik dunia, dan striker terbaik dunia. Sekarang kami tak punya megabintang. Kebanyakan pemain muda. Tunggulah 4-5 tahun lagi apakah mereka bisa mengikuti jejak pendahulunya," tutur saat ditemui MNC Portal Indonesia di Doha

Namun demikian, Antonio mengatakan bahwa Spanyol bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022. "Kami memiliki tim yang sangat muda. Tapi mereka punya potensi untuk membuat tim ini bicara banyak," ujar Jose Antonio.

BACA JUGA: Fans Jepang Pilih Bersih-Bersih Stadion ketimbang Rayakan Kemenangan Atas Jerman

"Saya yakin kami akan berbicara banyak di Piala Dunia kali ini. Tim ini akan semakin berkembang," imbuhnya.

Selanjutnya, Timnas Spanyol akan meladeni Jerman di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (27/11/2022) malam waktu setempat atau Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan akan membuka jalan La Furia Roja ke 16 besar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)