Menangi Derbi Catalan, Setien Akui Permainan Barcelona Menjemukan

loading...
Menangi Derbi Catalan, Setien Akui Permainan Barcelona Menjemukan
Quique Setien menilai permainan Barcelona menjemukan saat mengalahkan Espanyol dalam Derbi Catalan. Foto : Reuters
BARCELONA - Pelatih Barcelona Quique Setienmengakui kalau permainan anak asuhnya menjemukan ketika mengalahkan Espanyoldalam laga bertajuk Derbi Catalan dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Itu bukan malam terbaik Barca.

Berlaga di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari, Azulgrana hanya menang 1-0. Sialnya pertandingan tersebut di warnai dua kartu merah yang diterima pemain dari kedua tim. (Baca juga : 10 Pemain Barca Tekuk Espanyol 1-0, Blaugrana Jadi Raja Catalan)

"Kami tidak memiliki permainan yang hebat. Kami merasa sangat sulit melawan pertahanan yang dimiliki Espanyol. Mereka sangat intens, sangat tertutup, dan kami tidak memiliki ruang atau ketelitian untuk bergerakm," papar Setien usai pertandingan seperti dikutip Marca.

Barcelona berjuang untuk menghancurkan Espanyol dan mendapatkan tembakan ke gawang, terutama di babak pertama. Sayangnya usaha mereka selalu kandas.



"Itu sangat sulit. Mereka melakukan pekerjaan yang bagus dengan bertahan. Mereka mengumpulkan banyak pemain, jadi tidak mudah dengan begitu banyak pemain di sana," jelas Setien.

Terlepas dari kurang menawannya permainan Barcelona, kemenangan tersebut sudah cukup untuk memanaskan persaingan dengan Real Madrid untuk meraih gelar liga. Saat ini Madrid hanya unggul satu angka. "Kita harus menunggu dan melihat apa yang dilakukan Real Madrid," pungkas Setien. (Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola dan Klasemen, Kamis (9/7/2020) WIB)
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top