Jadwal Inggris vs Amerika Serikat: The Three Lions Bidik 16 Besar

Jum'at, 25 November 2022 - 09:01 WIB
loading...
Jadwal Inggris vs Amerika Serikat: The Three Lions Bidik 16 Besar
Timnas Inggris berambisi menuai kemenangan vs Amerika Serikat demi memastikan lolos ke babak 16 besar/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Tim nasional (Timnas) Inggris bergairah menghadapi laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 kontra Amerika Serikat (AS) di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 WIB. The Three Lions -julukan Inggris- berambisi kembali menuai kemenangan demi memastikan lolos ke babak 16 besar.

Inggris memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Amerika Serikat dan Wales masing-masing menuai satu angka. Jika menang, Inggris melenggang.

Baca juga: Hasil Uruguay vs Korea Selatan: Saling Berbagi Poin

Di atas kertas, The Three Lions jelas lebih diunggulkan karena punya skuad dengan kualitas apik yang merata seperti Harry Kane, Marcus Rashford, Jude Bellingham, John Stones dan Phil Foden. Sementara AS, hanya punya beberapa pemain andalan di pos tertentu, yakni Christian Pulisic, Weston McKennie, Tyler Adams dan Sergino Dest.

Namun, jika dinilai dari performa di lima laga terakhir sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Pasukan Gareth Southgate dan Armada Gregg Belhalter, bisa dibilang tak terlalu berbeda. Inggris seri tiga kali dan kalah tiga kali, sedangkan sang lawan seri tiga kali, kalah sekali dan menang sekali, tetapi melawan tim semenjana, Grenada.

Baca juga: Hasil Portugal vs Ghana: Os Navegadores Menang Susah Payah

Akan tetapi, Jack Grealish dan kolega sudah memutus rangkaian hasil buruk tersebut dengan membantai Iran 6-2 dalam laga pembuka mereka di Piala Dunia 2022. Sementara AS, hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Wales.

Tentu saja, kemenangan itu menjadi modal berharga bagi Negeri Pangeran Charles untuk menatap laga kontra Negeri Paman Sam. Mereka dalam motivasi yang tinggi untuk menang dan mengulangi performa apik melawan Iran.

Di sisi lain, AS masih terpuruk dan bakal terbebani untuk bisa menang dalam laga kedua ini. Alhasil, kemungkinan besar Inggris bisa kembali mencetak banyak gol ke gawang Yanks.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di laga persahabatan pada 2018 lalu, The Three Lions pun berhasil membantai AS dengan skor telak 3-0. Dengan begitu, bukan tidak mungkin mereka bisa pesta gol lagi pada Sabtu dini hari nanti. Terlebih, pada laga terakhir mereka benar-benar mengamuk dan menghajar Iran.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1531 seconds (10.101#12.26)