Hasil Brasil vs Serbia: Richarlison Jadi Pahlawan Negeri Samba

Jum'at, 25 November 2022 - 04:04 WIB
loading...
Hasil Brasil vs Serbia: Richarlison Jadi Pahlawan Negeri Samba
Brasil berhasil mengalahkan Serbia 2-0 pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2022. Richarlison menjadi pembeda di Lusail Stadium. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
AL DAAYEN - Brasil berhasil mengalahkan Serbia 2-0 pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2022. Richarlison menjadi pembeda di Lusail Stadium, Jumat (25/11/2022) dini hari.

Pada laga itu babak pertama berakhir imbang tampa gol alias 0-0. Tapi, setelah jeda Richarlison bisa membukukan brace (62, 73) yang sekaligus berujung kemenangan bagi Negeri Samba.



Brasil segera menekan pertahanan Serbia bergitu petandingan dimulai. Sejumlah upaya dilakukan agar bisa mencetak gol.

Wakil Amerika Selatan itu mendapatkan peluang pada menit kesembilan. Namun, Neymar gagal mencetak gol karena mendapatkan penjagaan ketat.

Gawang Serbia hampir saja kebobolan di menit ke-13 melalui tendangan sudut langsung dari Neymar. Beruntung, Vanja Milinkovic-Savic dapat menghalaunya.

Pada menit ke-21, Casemiro mencoba melakukan tendangan jarak jauh agar Brasil bisa unggul. Hanya saja kiper Serbia dengan mudah mengamankan bola.

Vinicius Jr mendapatkan umpan terobosan dari Thiago Silva pada menit ke-27. Tetapi, dengan sigap Vanja Milinkovic-Savic dapat menggagalkannya. Alhasil, Brasil urun mencetak gol.

Sementara pada menit ke-35 Rapinha mendapatkan peluang bagus. Tetapi, tendanganya masih terlalu lemah dan berhasil diamankan oleh Vanja Milinkovic-Savic.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, negeri Samba tak bisa mencetak gol. Begitu juga Seria. Alhasi, babak pertama berakhir 0-0.

Brasil langsung mendominasi pada awal babak kedua, tetapi Serbia mencoba keluar dari tekanan. Lini belakang mereka juga cukup sigap.

Pada menit ke-46 Raphinha mendapat peluang setelah blunder Nemanja Gudelj. Tetapi, dengan sigap kiper Serbia mengamankan gawangnya dari serangan penyerang Barcelona itu.

Pada menit ke-54 umpan silang dari Vinicius Jr gagal dimaksimalkan oleh Neymar. Soalnya, bola melebar ke sisi kiri gawang Serbia.

Tendangan keras dari luar kotak penalti Alex Sandro pada menit ke-59 juga masih belum mampu membawa Brasil unggul. Kali ini bola membentur mistar gawang.

Usaha Brasil untuk mencetak gol pun berhasil pada menit ke-62 sebuah tendangan keras dari Vinicius Jr dari sisi kiri masih bisa diblok oleh kiper Serbia.

Namun, Richarlison dapat memanfaatkan bola rebound tersebut untuk membuat negaranya memimpin. Sementara pada menit ke-67 Vinicius Jr gagal memaksimalkan peluang di depan gawang, setelah tendangnya melebar dari sasaran.

Serbia mendapat peluang bagus untuk menyamakan skor pada menit ke-69, tetapi sundulan Strahinja Pavlovic masih melambung tinggi. Alih-alih menyamakan skor, Serbia justru kembali kebobolan pada menit ke-73.

Umpan dari Vinicius Jr berhasil diterima oleh Richarlison dengan baik. Penyerang milik Tottenham Hotspur itu pun mencetak gol keduanya dengan aksi akrobatik.

Pada menit ke-80 tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Casemiro masih belum berhasil membawa Brasil menambah keunggulan, setelah bola membentur mistar atas gawang Serbia.

Pada menit ke-82 Vanja Milinkovic-Savic melakukan penyelamatan penting, setelah menepis tendangan Fred dari luar kotak penalti.

Hingga babak kedua selesai, Serbia tak berhasil mencetak gol dan membuat Brasil meraih kemenangan 2-0.



Susunan Pemain Brasil vs Serbia:

Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro, Lucas Paqueta, Casemiro, Raphinha, Neymar, Vinicius Junior, Richarlison.

Cadangan: Fred, Weverton, Dani Alves, Eder Militão, Fabinho, Alex Telles, Bruno Guimaraes, Gabriel Jesus, Antony, Rodrygo, Everton Ribeiro, Ederson, Gleison Bremer, Pedro, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Tite.

Serbia (3-4-3): Vanja Milinkovic-Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic, Andrija Zivkovic, Sasa Lukic, Nemanja Gudelj, Filip Mladenovic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic.

Cadangan: Marko Dmitrovic, Strahinja Erakovic, Nemanja Maksimovic, Nemanja Radonjic, Luka Jovic, Predrag Rajkovic, Stefan Mitrovic, Srðan Babic, Filip Kostic, Dusan Vlahovic, Uros Racic, Filip Duricic, Darko Lazovic, Ivan Ilic, Marko Grujic.

Pelatih: Dragan Stojkovic.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)