Cristiano Ronaldo Ciptakan 4 Rekor Baru: Satu di Antaranya Rusak Catatan Messi

Jum'at, 25 November 2022 - 07:59 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Ciptakan 4 Rekor Baru: Satu di Antaranya Rusak Catatan Messi
Cristiano Ronaldo menciptakan empat rekor sekaligus usai mengantarkan Portugal menang 3-2 atas Ghana pada laga pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Kamis (24/11/2022) malam / Foto: Instagram Cristiano Ronaldo
A A A
DOHA - Cristiano Ronaldo menciptakan empat rekor sekaligus usai mengantarkan Portugal menang 3-2 atas Ghana pada laga pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Kamis (24/11/2022) malam. Pada pertandingan itu, CR7 mencetak satu gol melalui titik putih pada menit 65.

Dengan tenang, Ronaldo menendang bola dengan kaki kanannya. Lawrence Ati yang menjadi kiper Ghana gagal melakukan penyelamatan sehingga sang Kapten berhasil mencetak sejarah.

BACA JUGA: Dunia Richarlison dan Pembuktian Kualitas

Ronaldo diketahui melampaui catatan beberapa pemain top dunia di Piala Dunia seperti Miroslav Klose, Pele, Uwe Seeler, hingga Lionel Messi. Mantan pemain Manchester United itu menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda.

Itu merupakan sepenggal mengenai kisah perjalanan Ronaldo di laga pembuka Piala Dunia 2022. Masih ada beberapa cerita menarik yang mungkin belum diketahui banyak penggemar.

BACA JUGA: Cetak Gol untuk Portugal Kontra Ghana, Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah

Berikut 4 Rekor yang Diciptakan Cristiano Ronaldo:

1. Pemain Portugal Tertua dan Termuda yang Cetak Gol di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo merupakan pemain tertua dan termuda yang mencetak gol di Piala Dunia. Sebelumnya, dipaparkan bahwa gol Ronaldo ke gawang Ghana dicetak di usia 37 tahun 295 hari.

Namun pemain Portugal termuda yang mencetak gol di Piala Dunia juga masih dipegang Ronaldo. Gol perdana Ronaldo di Piala Dunia dilesakkan ke gawang Iran, pada 2006 silam. Ronaldo saat itu berusia 21 tahun 132 hari. Oleh sebab itu, sebutan Greatest of All Time (GOAT) amat layak disematkan kepadanya!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2513 seconds (0.1#10.140)