Profil dan Agama Kiper Portugal Diogo Costa Yang Bikin Blunder Memalukan

Jum'at, 25 November 2022 - 08:48 WIB
loading...
Profil dan Agama Kiper Portugal Diogo Costa Yang Bikin Blunder Memalukan
Profil dan Agama Kiper Portugal Diogo Costa Yang Bikin Blunder Memalukan/Carlos Vidigal Jr./Global Imagens
A A A
Profil dan Agama Diogo Costa, kiper Timnas Portugal yang bikin blunder memalukan dalam laga Portugal vs Ghana dalam laga Grup H Piala Dunia 2022. Diogo Costa harus kebobolan 2 gol di pertandingan pertamanya saat melawan Ghana di Piala Dunia 2022 .

Blunder Diogo Costa dilakukan pada menit 90+10 pada babak kedua yang membuat timnas Portugal nyaris mendapat hasil imbang. Dia tidak melihat 1 pemain Ghana di belakangnya saat akan menendang bola. Satu blunder Diogo Costa ini membuat Ghana hampir menyamakan kedudukan di babak kedua.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ciptakan 4 Rekor Baru: Satu di Antaranya Rusak Catatan Messi

Diogo Costa yang berusia 23 tahun merupakan salah satu kiper terbaik timnas Portugal saat ini.Diogo Costa lahir di Rothrist (Swiss), 19 September 1985. Diogo Costa bermain di klub Porto saat ini dengan masa kontrak berakhir pada tahun 2027.

Diogo Costa sendiri memiliki nilai pasar sebesar Rp608 M. Diogo Costa merupakan pemain dengan kaki kanan sebagai kaki terkuatnya. Diogo Costa bergabung di Porto sejak 2019.

Diogo Costa mengawali karier junior di Porto sejak 2012 dan masuk ke tim Porto senior di tahun 2019. Musim ini, Diogo Costa sudah bermain 13 kali di Liga Portugal. Dia kebobolan 9 gol dan mendapatkan 6 kali clean sheet.

Diogo Costa memiliki tinggi 186 cm, yang merupakan tinggi badan ideal. Tinggi badannya ini membuatnya cocok untuk di posisinya di timnas Portugal.

Baca Juga: Cetak Gol untuk Portugal Kontra Ghana, Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah

Timnas Portugal sendiri berhasil menang 3-2 atas Ghana di pertandingan pertama Grup H. Dengan skor akhir 3-2 ini, membuat Portugal semakin pede untuk menghadapi timnas besar lainnya yakni Korea Selatan dan Uruguay.

Timnas Ghana harus bekerja keras untuk pertandingan berikutnya, karena Uruguay dan Korea Selatan merupakan tim kuat. Ghana juga harus menang untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Diogo Costa belum tentu menjadi kiper utama timnas Portugal seterusnya, apalagi setelah dia melakukan blunder fatal. Diogo Costa diharapkan agar selalu mencetak clean sheet di pertandingan berikutnya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1448 seconds (11.210#12.26)