Lionel Messi Dihina, Suporter Argentina Bentrok dengan Fans Meksiko

Jum'at, 25 November 2022 - 09:11 WIB
loading...
Lionel Messi Dihina, Suporter Argentina Bentrok dengan Fans Meksiko
Lionel Messi Dihina, Suporter Argentina Bentrok dengan Fans Meksiko/The Sun
A A A
Lionel Messi dihina, suporter Argentina bentrok dengan pendukung Meksiko dipicu yel-yel Messi Sialan di zona penggemar Piala Dunia 2022 Qatar. Pendukung Argentina bentrok dengan suporter Meksiko di Fan Zone di Qatar setelah meneriakkan Messi sialan.

Ketegangan memuncak di Fan Zone di Taman Al Bidda di Doha pada Rabu malam setelah suporter Meksiko terlihat menghina superstar Argentina itu. Pendukung kedua tim tiba di Qatar menjelang pertandingan Grup C hari Sabtu antara Argentina dan Meksiko.

Baca Juga: Akhir Tragis Yasser Al Shahrani, Jalani Operasi di Arab Saudi usai Permalukan Argentina

Otoritas Qatar tampaknya tidak hadir dalam ketegangan tersebut, yang menimbulkan kekhawatiran menjelang pertandingan akhir pekan, dengan 80.000 penggemar akan turun ke Stadion Lusail. Beberapa orang diyakini menderita luka ringan dalam bentrok yang terjadi di salah satu zona penggemar khusus FIFA, yang dirancang untuk para pendukung Piala Dunia dari berbagai negara untuk menonton tim mereka bersama.

Pemandangan buruk itu terjadi hanya sehari setelah Argentina ditekuk oleh Arab Saudi 1-2, yang menjadi salah satu kejutan Piala Dunia terbesar sepanjang masa. Tim Lionel Messi adalah salah satu favorit pra-turnamen, dan tampaknya sedang menuju kemenangan pembukaan rutin ketika penyerang PSG membuat mereka unggul dari titik penalti.

Tapi Saudi membalikkan keadaan dengan gol babak kedua dari Salah Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari, membuat pertandingan hari Sabtu melawan Meksiko menjadi krusial. Kekalahan kedua akan membuat Argentina di ambang eliminasi.

Dan ketegangan terlihat jelas di Taman Al Bidda, setelah sekelompok pendukung Meksiko merekam diri mereka meneriakkan Messi sialan. Video yang diposting di Twitter menunjukkan sekelompok pendukung bentrok, dengan beberapa tendangan dan pukulan dilayangkan ke rival mereka.

Wartawan Meksiko Omar Nino yang berada di lokasi melaporkan bahwa beberapa suporter memerlukan perawatan karena luka ringan. Ini adalah masalah penonton terburuk yang dilaporkan di turnamen Qatar sejauh ini, setelah Piala Dunia yang sebagian besar berlangsung damai.

Penggemar Saudi sempat terlibat olok-olok dengan fans Argentina sejak kemenangan mengejutkan mereka. Sekelompok penggemar terekam melakukan selebrasi ikonik "Siuuu" terhadap rival Messi, Cristiano Ronaldo, setelah pertandingan, meski pada kesempatan ini, para penggemar Argentina tidak bereaksi.

Dan pendukung Saudi lainnya menjadi viral setelah menyela reporter TV Korea di luar stadion untuk bertanya: "Maaf, di mana Messi?"
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1925 seconds (10.55#12.26)