Penalti Cristiano Ronaldo Diejek Pelatih Ghana: Hadiah Spesial dari Wasit

Jum'at, 25 November 2022 - 10:03 WIB
loading...
Penalti Cristiano Ronaldo Diejek Pelatih Ghana: Hadiah Spesial dari Wasit
Pelatih Ghana Otto Addo meledek penalti Cristiano Ronaldo saat pada pertandingan pembuka Grup H Piala Dunia 2022. Menurutnya, itu adalah hadiah spesial dari wasit / Foto: Sportsnet
A A A
DOHA - Otto Addo sepertinya tidak bisa tertidur pulas setelah Ghana dikalahkan Portugal 2-3 pada laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Kamis (24/11/2022) malam. Saking kesalnya, pelatih Black Stars itu meledek gol penalti yang dicetak Cristiano Ronaldo .

Gol pembuka Portugal dicetak Ronaldo melalui titik putih pada menit 65. Dua gol tambahan disumbangkan Joao Felix (78’) dan Rafael Leao (80’).

Sementara Ghana hanya mampu mencetak dua gol melalui aksi Andre Ayew (73’) serta Osman Bukari (89’). Pasca pertandingan, Addo menyoroti beberapa keputusan wasit di laga tersebut.

BACA JUGA: Sikap FIFA Melunak, Atribut LGBT Diizinkan Masuk Stadion di Sisa Pertandingan Piala Dunia 2022

Salah satu yang membuat Addo naik pitam dari keputusan Ismail Elfath adalah ketika wasit asal Amerika Serikat memberikan hadiah penalti untuk Portugal saat Ronaldo dijatuhkan Mohamed Salisu di kotak terlarang.

Addo heran mengapa wasit tidak meninjau Video Assistant Referee (VAR) usai terjadi insiden tersebut. "Itu benar-benar keputusan yang salah (tentang penalti). Kami memainkan bola. Saya tidak tahu mengapa VAR tidak muncul. Tidak ada penjelasan untuk saya," kata Addo dilansir Sportskeeda, Jumat (25/11/2022).

Bahkan Addo sampai mencoba menemui wasit usai laga tersebut. Namun dirinya dihalangi ofisial pertandingan. Usai berdebat dengan ofisial pertandingan, Addo tetap dilarang untuk menemui wasit.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Ciptakan 4 Rekor Baru: Satu di Antaranya Rusak Catatan Messi

“Saya tidak tahu apakah mereka tidak memperhatikan, atau apakah VAR tidak memperhatikan. Saya mencoba dan bertanya kepada beberapa orang dari FIFA apakah saya dapat berbicara dengan wasit dengan tenang dan tenang (untuk penjelasan). Mereka bilang dia sedang rapat dan tidak mungkin," tuturnya.

Saking geramnya, Addo juga meledek Ronaldo dengan menyebut bahwa penalti Ronaldo hadiah dari wasit. "Jika seseorang mencetak gol, selamat. Tapi ini benar-benar hadiah. Hadiah spesial dari wasit," pungkas Addo.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1652 seconds (11.210#12.26)