Biodata dan Agama Derek Chisora: Kontroversi Del Boy dan Ambisi Juara Dunia

Jum'at, 25 November 2022 - 10:58 WIB
loading...
Biodata dan Agama Derek Chisora: Kontroversi Del Boy dan Ambisi Juara Dunia
Biodata dan Agama Derek Chisora: Kontroversi dan Ambisi Juara Dunia/Boxing Scene
A A A
Biodata dan agama Derek Chisora yang sarat kontroversi dalam ambisinya menjadi juara dunia tinju kelas berat. Derek Chisora dikenal sebagai petinju kelas berat profesional asal Inggris.

Sejatinya, Derek Chisora lahir di Harare, ibu kota Zimbabwe, pada tahun 1983. Pada usia 16 tahun, keluarganya pindah ke Inggris dan tinggal di Finchley, London utara. Kini di usia 38 tahun, Derek Chisora yang dijuluki Del Boy dan The War masih mengejar ambisi menjadi juara dunia tinju kelas berat.

Baca Juga: Derek Chisora Sindir Tyson Fury Alami Kemunduran Jelang Duel Trilogi

Chisora tidak menjadi profesional sampai tahun 2007 pada usia 23 tahun dan dengan cepat kariernya menanjak, memenangkan 12 pertarungan pertamanya. Dia mendapatkan kesempatan untuk merebut gelar kelas berat Inggris, meskipun dengan cara yang kontroversial dia diskors selama jangka waktu itu karena menggigit.

Dia mengalahkan Danny Williams di Boleyn Ground di ronde kedua untuk gelar Inggris pada 2010 dan empat bulan kemudian dia menambahkan sabuk juara Persemakmuran. Dia mengalami kekalahan profesional pertamanya pada tahun 2011 di Wembley oleh Tyson Fury dan kemudian kalah dari Robert Helenius, Vitali Klitschko.

Chisora juga dikalahkan David Haye dalam pertarungan kontroversial yang berasal dari perkelahian yang dipicu oleh Chisora setelah Haye- Klitschko. Tetapi sejumlah kemenangan membuatnya mendapatkan perebutan gelar lagi melawan Tyson Fury, hanya untuk melihat dia dipukuli lagi.

Baca Juga: Kickboxer Danil Sharov Alami Retak Tengkorak Mengerikan Terkena Sodokan Lutut

Dia menjadi terkenal karena konferensi pers pra-pertarungannya termasuk pertarungan dramatis dengan Dillian Whyte menjelang pertarungan mereka di laga tambahan Anthony Joshua v Eric Molina. Chisora sempat dikabarkan pensiun setelah kekalahan telak dari mantan juara dunia WBO Joseph Parker.

Namun, prediksi pensiun itu mentah lagi setelah dia mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara dunia tinju kels berat melawan Tyson Fury. Derek Chisora akan menghadapi Tyson Fury dalam pertarungan perebutan gelar kelas berat WBC pada 3 Desember 2022 di Stadion Tottenham Hotspur.

Selain karier tinju, untuk kehidupan beragama, keyakinan Derek Chisora tidak mau tertekan. Dereck Chisora mengklaim dia adalah orang yang berubah sejak menemukan Tuhan dan memuji agama barunya telah merombak hidupnya dan telah menukar sesi minuman keras dengan gereja dan agama. ''Kita memiliki satu kehidupan, itu akan segera berlalu, apa yang kita lakukan untuk Tuhan adalah yang akan bertahan lama.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1843 seconds (10.101#12.26)