Harry Kane Pakai Jam Tangan Warna Pelangi Seharga Rp10 Miliar

Sabtu, 26 November 2022 - 11:01 WIB
loading...
Harry Kane Pakai Jam Tangan Warna Pelangi Seharga Rp10 Miliar
Harry Kane punya cara berbeda saat mengampanyekan LGBT di Piala Dunia 2022. Kapten Timnas Inggris itu diketahui menggunakan jam mewah berwarna pelangi seharga 535 ribu poundsterling atau sekira Rp10 miliar / Foto: Instagram INSANE LUXURY (@insaneluxurylif
A A A
DOHA - Harry Kane punya cara berbeda saat mengampanyekan LGBT di Piala Dunia 2022 . Kapten Timnas Inggris itu diketahui menggunakan jam mewah berwarna pelangi seharga 535 ribu poundsterling atau sekira Rp10 miliar.

Inggris telah menjadi salah satu dari tujuh negara yang telah menerapkan rencana agar kapten mereka mengenakan ban kapten bertuliskan OneLove, yang mempromosikan inklusivitas dan hak LGBT , sebagai tanda solidaritas. Namun para kapten diperingatkan oleh FIFA bahwa mereka akan menghadapi kartu kuning sebagai hukuman (minimal), jika mereka memilih untuk memakai ban kapten tersebut.

BACA JUGA: Sikap FIFA Melunak, Atribut LGBT Diizinkan Masuk Stadion di Sisa Pertandingan Piala Dunia 2022

Dan memang, Kane memimpin tim dari pelatih tim ke ruang ganti di Stadion Internasional Khalifa dengan jam tangan, tepat sebelum Inggris menang 6-2 atas Iran. Menurut laporan DailyStar, Jumat (25/11/2022), itu merupakan salah satu tindakan pembangkangan terhadap keputusan FIFA yang melarang seluruh pemain, ofisial, serta penggemar menggunakan warna pelangi selama berada di dalam stadion Piala Dunia 2022 .

Jam tangan yang menampilkan warna-warna yang identik dengan LGBT itu sebelumnya dikenakan rapper Stormzy. Sementara itu, akun Instagram Insane Luxury Life mengatakan: “Kapten Inggris @harrykane mengenakan @rolex Daytona 'Rainbow' 116595RBOW yang langka dalam emas mawar 18k, salah satu karya yang paling dicari di pasar. Daytona Rainbow pertama kali dirilis pada 2012 dalam emas putih 18k dan emas kuning 18k, pada saat itu mereka tidak terlalu dihargai oleh pasar.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Ciptakan 4 Rekor Baru: Satu di Antaranya Rusak Catatan Messi

Sekadar informasi, polemik penggunaan atribut pelangi selama di Piala Dunia 2022 akhirnya berakhir setelah FIFA merestui pemain, ofisial, penggemar menggunakan warna-warna tersebut di dalam stadion. Keputusan ini diambil setelah tiga negara, yakni Inggris, Denmark, dan Jerman mengancam keluar dari FIFA.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2643 seconds (11.97#12.26)