Banda Baru Badminton Open Championship 2022, Ketum PP PBSI: Turnamen Khas Kepri

Jum'at, 25 November 2022 - 11:17 WIB
loading...
Banda Baru Badminton Open Championship 2022, Ketum PP PBSI: Turnamen Khas Kepri
Sebanyak 526 atlet yang berasal dari tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura mengikuti turnamen Banda Baru Badminton Open Championship 2022 / Foto: MPI
A A A
BATAM - Sebanyak 526 atlet yang berasal dari tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura mengikuti turnamen Banda Baru Badminton Open Championship 2022. Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengaku bangga dengan terselenggaranya turnamen ini.

"Ini adalah turnamen khas Kepri, melihat letak geografisnya yang dekat dengan negara Malaysia dan Singapura atletnya jadi ikut ambil bagian di turnamen ini," katanya, Kamis (24/11/22).

Dijelaskannya, dari tiga negara ini setidaknya ada 88 klub dan 526 atlet yang ikut. Beberapa di antaranya dari Malaysia dan Singapura.

BACA JUGA: Sikap FIFA Melunak, Atribut LGBT Diizinkan Masuk Stadion di Sisa Pertandingan Piala Dunia 2022

"Turnamen ini merupakan bagian penting khususnya setelah covid 19 terjadi, jadi kita bisa mendatangkan atlet dari negara tetangga," paparnya.

Selain itu turnamen ini juga untuk melihat talent scouting, melihat kemampuan dan mengasah juga kemampuan atlet-atlet yang ikut dalam turnamen ini.

"Kita test kemampuan dan asah kemampuan disini dengan atlet dari luar," terangnya.

Yang lebih membanggakan yakni turnamen ini diikuti oleh salah satu raksasa bulu tangkis yang ada. Raksasa bulu tangkis yang dimaksud adalah Malaysia.

"Di segi kepesertaan Malaysia saja yang raksasa bulu tangkis ikut disini," katanya.

Turnamen ini masuk dalam kelas regional. Sekadar informasi, turnamen badminton terbagi dalam beberapa kelas yakni nasional, regional, kontinental dan internasional.

"Ya ini cukup membanggakanlah, karena ada 3 negara yang ambil bagian dan Saya sangat suka dengan turnamen ini," tutupnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2214 seconds (10.101#12.26)