Aksi Terpuji Pemain Jepang di Ruang Ganti: Bersihkan Lantai, Bikin Origami

Jum'at, 25 November 2022 - 16:18 WIB
loading...
Aksi Terpuji Pemain Jepang di Ruang Ganti: Bersihkan Lantai, Bikin Origami
Aksi Terpuji Pemain Jepang di Ruang Ganti: Bersihkan Lantai, Bikin Origami/The Sun
A A A
Aksi para pemain Timnas Jepang mendapat pujian setelah meninggalkan ruang ganti mereka dalam keadaan bersih tanpa noda setelah melawan Jerman. Yang mengejutkan, mereka membuat Origami lucu sebagai ucapan terima kasih kepada Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Penalti Cristiano Ronaldo Diejek Pelatih Ghana: Hadiah Spesial dari Wasit

Pemain Jepang merayakan kemenangan atas Jerman dengan tidak berlebihan di ruang ganti. Buktinya, mereka meninggalkan ruang ganti Stadion Internasional Khalifa dalam keadaan bersih.

Foto-foto yang dibagikan di media sosial menunjukkan lantai disapu bersih, sampah dipilah menjadi tumpukan rapi dan bahkan jendela dibiarkan terbuka untuk ventilasi di ruang ganti Jepang setelah kemenangan 2-1 atas Jerman di laga Grup E.

Dengan sentuhan yang menyenangkan, para pemain dan staf Jepang juga memberikan Origami Swans dan ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang dan Arab. Itu terjadi setelah mereka mencatatkan hasil yang mengejutkan dalam pertandingan pembuka Grup E mereka, membuat juara 2014 Jerman terpuruk dengan dua gol telat.

Baca Juga: Sikap FIFA Melunak, Atribut LGBT Diizinkan Masuk Stadion di Sisa Pertandingan Piala Dunia 2022

Ritsu Doan dan Takuma Asano mencetak gol untuk membalikkan keadaan dan berpeluang membuat Jerman tersingkir lebih awal untuk Piala Dunia kedua berturut-turut. Jepang melanjutkan untuk memainkan Kosta Rika di pertandingan kedua mereka pada hari Minggu.

Kemenangan atas Kosta Rika akan menjadi jalan membawa mereka lolos ke babak sistem gugur. Pasalnya, dalam laga sebelumnya, Kosta Rika dihancurkan oleh Spanyol dengan skor 0-7 pada hari Rabu.

Fans Jepang di Qatar juga meninggalkan kesan positif, memungut sampah yang tertinggal di tribun penonton bahkan saat mereka merayakan kemenangan yang terkenal. Pendukung dalam warna biru negara itu mengambil kantong sampah dan mulai menyapu botol dan bungkus makanan yang dibuang untuk menunjukkan rasa hormat.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1642 seconds (11.210#12.26)