Susunan Pemain Wales vs Iran: The Dragons Andalkan Ketajaman Gareth Bale

Jum'at, 25 November 2022 - 16:37 WIB
loading...
Susunan Pemain Wales vs Iran: The Dragons Andalkan Ketajaman Gareth Bale
Timnas Wales menurunkan skuad terbaik melawan Iran pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Timnas Wales menurunkan skuad terbaik melawan Iran pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Jumat (25/11/2022) sore WIB. The Dragons -julukan Wales- mengandalkan Gareth Bale sebagai starter di lini depan.

Pelatih Wales, Rob Page, menerapkan formasi 3-5-2 dalam laga ini. Di lini depan, ketajaman Bale diharapkan bisa menjadi penolong bagi Wales meraih kemenangan.



Bintang Los Angeles FC itu mencetak gol dari titik putih saat imbang 1-1 dengan Amerika Serikat di laga pembuka. Dia diduetkan dengan strikter jangkung, Kieffer Moore.

Kemudian, di lini tengah, Wales memainkan dua gelandang kreatif, yakni Aaron Ramsey dan Harry Wilson, yang disokong oleh satu gelandang bertahan, Ethan Ampadu. Mereka bertiga dibantu oleh dua bek sayap yang punya kecepatan, yaitu Connor Roberts di sisi kanan dan Neco Williams di sisi kiri.



Untuk menjaga banteng pertahanan, Rob Page mengandalkan bek muda berpengalaman yakni Chris Mepham, Ben Davies dan Joe Rodon. Ketiganya dikomandoi oleh Wayne Hennessey yang memimpin dari bawah mistar gawang.

Sementara itu, Tim Melli -julukan Iran- juga kembali berharap pada ketajaman Mehdi Taremi di lini depan yang menorehkan dua gol ke gawang Inggris saat timnya kalah 2-6 di laga pembuka. Dia akan dibantu oleh penyerang Bayern Leverkusen, Sardar Azmoun.

Di lini tengah, sang pelatih, Carlos Queiroz, memasang duet Ahmad Nourollahi dan Saeid Ezatolahi sebagai motor serangan. Mereka juga akan memanfaatkan lebar lapangan dengan menurunkan dua sayap, yaitu Ali Gholizadeh dan Ehsan Hajsafi.

Sedangkan di lini belakang, ada empat pemain yang menjaga garis pertahanan Iran, yakni Ramin Razaeian, Morteza Puraliganji, Majid Hosseini dan Milad Mohammadi. Lalu, ada pergantian di posisi penjaga gawang di mana Alireza Beirancand yang tampil lawan Inggris dicadangkan dan Hossein Hosseini menggantikan perannya.

Susunan pemain

WALES (3-5-2): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Harry Wilson, Neco Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore.
Cadangan: Chris Gunter, Joe Allen, Brennan Johnson, Danny Ward, Joe Morrell, Tom Lockyer, Jonathan Williams, Mark Harris, Daniel James, Adam Davies, Sorba Thomas, Dylan Levitt, Ben Cabango, Rubin Colwill, Matthew Smith.
Pelatih: Robert John Page

IRAN (4-4-2): Hossein Hosseini; Ramin Rezaeian, Morteza Puraliganji, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Ali Gholizadeh, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajsafi; Sardar Azmoun, Mehdi Taremi.
Cadangan: Alireza Beirancand, Sadegh Moharrami, Shoja Khalilzadeh, Alireza Jahanbakhsh, Karim Ansarifard, Vahid Amiri, Payam Niazmand, Hossein Kanaanizadegan, Saman Ghoddos, Rouzbeh Cheshmi, Mehdi Torabi, Ali Karimi, Amir Abedzadeh, Abolfazl Jalali.
Pelatih: Carlos Manuel Brito Leal Queiroz

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)