Kejurnas Biliar 2022 Segera Dimulai: 12 Nomor Diperebutkan untuk Ranking Nasional

Jum'at, 25 November 2022 - 19:03 WIB
loading...
Kejurnas Biliar 2022 Segera Dimulai: 12 Nomor Diperebutkan untuk Ranking Nasional
Kejurnas Biliar 2022 akan bergulir pada 2-8 Desember 2022 di Pusat Latihan Nasional PB POBSI/foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kejuaraan Nasional (kejurnas) Biliar 2022 segera dimulai. Kejuaraan tahunan yang diselenggarakan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI ) itu akan bergulir pada 2-8 Desember 2022 di Pusat Latihan Nasional (puslatnas) PB POBSI, Jl. Panjang, Komplek Green Garden Blok A8 No.1 Jakarta Barat.

Sebanyak 12 nomor akan dipertandingkan pada kejurnas kali ini. Sektor putra mempertandingkan nomor Eight Ball, Nine Ball, Ten Ball, dan Fifteen Ball. Selain itu Snooker, Snooker Six Red, English Billiard Frame, English Billiard Point, Carom One Cushion dan Carom Three Cushion.



Sedangkan untuk kelompok putri hanya dua nomor yang akan dipertandingkan, yaitu Nine Ball dan Ten Ball.

Selain untuk meraih kemenangan, para atlet juga berkesempatan mendulang poin untuk diakumulasikan pada tabel poin ranking nasional yang telah dibentuk PB POBSI.



Ini menjadi kesempatan bagi para atlet yang ingin memperbaiki poin ranking mereka masing-masing, dimana peraih poin tertinggi akan dinobatkan sebagai pebiliar terbaik di Indonesia pada akhir tahun mendatang.

"Dengan banyaknya nomor pertandingan yang akan digelar, tentunya kejurnas ini dapat dimanfaatkan bagi para atlet untuk mendapatkan poin ranking nasional", kata Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Fadil Nasution saat dihubungi.

Dengan adanya kejurnas ini, menambah deretan kejuaraan biliar nasional yang bisa memetik poin ranking. Sehingga perebutan posisi utama pada poin ranking nasinal semakin kompetitif untuk para atlet yang berlaga.

Sebagai informasi, untuk suatu nomor pertandingan pada kejurnas nanti dapat dipertandingkan apabila diikuti oleh minimal lima Pengprov. Selanjutnya, untuk satu nomor pertandingan dapat diikuti maksimal dua orang atlet dari satu Pengprov. Satu orang atlet hanya dapat mengikuti maksimal dua nomor pertandingan pada disiplin yang sama.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)