Hasil Wales vs Iran: Kiper Hennessey Dikartu Merah, Tim Melli Bantai 10 Pemain The Dragons!

Jum'at, 25 November 2022 - 19:15 WIB
loading...
Hasil Wales vs Iran: Kiper Hennessey Dikartu Merah, Tim Melli Bantai 10 Pemain The Dragons!
Timnas Iran meraup tiga angka penting usai membantai Wales pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022/foto/Twitter
A A A
AL RAYYAN - Timnas Iran meraup tiga angka penting usai membantai Wales pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Jumat (25/11/2022). Laga yang diwarnai kartu merah kiper Wales Wayne Hennessey ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim Melli -julukan timnas Iran.

Hasil ini menempatkan Iran di peringkat 2 klasemen sementara Grup B dengan 3 poin. Sedangkan Wales di posisi keempat dengan satu angka. Inggris di posisi puncak dengan 3 poin.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ngamuk saat Lihat Selebrasi Siu Ditiru Pemain Ghana

Jalannya pertandingan babak pertama, laga dimulai dengan tensi yang cukup tinggi oleh kedua tim. Pada 10 menit pertama Wales dan Iran sama-sama tak mendapatkan peluang yang berarti meski tampil menyerang.

Pada menit ke-12, barulah The Dragons -julukan Wales- menorehkan peluang emas lewat Kieffer Moore. Sayangnya, sontekan Moore yang menyambar umpan silang Connor Roberts bisa ditepis oleh Hossein Hosseini.

Baca juga: Uruguay vs Korea Selatan, Laga Tanpa Tembakan Tepat Sasaran Pertama dalam Sejarah Piala Dunia

Lima menit kemudian, Team Melli -julukan Iran- justru berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan Ali Gholizadeh. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Gholizadeh berada dalam posisi offside saat menerima operan Sardar Azmoun di mulut gawang Wales.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, mereka banyak melakukan tendangan spekulasi yang arahnya tidak akurat.

Pada menit 32, Aaron Ramsey melepaskan tendangan bebas berbahaya namun masih menyamping di sisi gawang Iran. Selepas itu, tim besutan Rob Page itu terus mengepung pertahanan Iran, tetapi mereka kesulitan untuk menciptakan peluang matang.

Tiga menit jelang turun minum, The Dragons -julukan timnas Wales- kembali mengancam gawang Iran via tendangan melengkung Harry Wilson tetapi lagi-lagi bola masih melambung tipis di atas mistar. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1889 seconds (11.252#12.26)