Hasil Wales vs Iran: Kiper Hennessey Dikartu Merah, Tim Melli Bantai 10 Pemain The Dragons!

Jum'at, 25 November 2022 - 19:15 WIB
loading...
Hasil Wales vs Iran: Kiper Hennessey Dikartu Merah, Tim Melli Bantai 10 Pemain The Dragons!
Timnas Iran meraup tiga angka penting usai membantai Wales pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022/foto/Twitter
A A A
AL RAYYAN - Timnas Iran meraup tiga angka penting usai membantai Wales pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Jumat (25/11/2022). Laga yang diwarnai kartu merah kiper Wales Wayne Hennessey ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim Melli -julukan timnas Iran.

Hasil ini menempatkan Iran di peringkat 2 klasemen sementara Grup B dengan 3 poin. Sedangkan Wales di posisi keempat dengan satu angka. Inggris di posisi puncak dengan 3 poin.



Jalannya pertandingan babak pertama, laga dimulai dengan tensi yang cukup tinggi oleh kedua tim. Pada 10 menit pertama Wales dan Iran sama-sama tak mendapatkan peluang yang berarti meski tampil menyerang.

Pada menit ke-12, barulah The Dragons -julukan Wales- menorehkan peluang emas lewat Kieffer Moore. Sayangnya, sontekan Moore yang menyambar umpan silang Connor Roberts bisa ditepis oleh Hossein Hosseini.



Lima menit kemudian, Team Melli -julukan Iran- justru berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan Ali Gholizadeh. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Gholizadeh berada dalam posisi offside saat menerima operan Sardar Azmoun di mulut gawang Wales.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, mereka banyak melakukan tendangan spekulasi yang arahnya tidak akurat.

Pada menit 32, Aaron Ramsey melepaskan tendangan bebas berbahaya namun masih menyamping di sisi gawang Iran. Selepas itu, tim besutan Rob Page itu terus mengepung pertahanan Iran, tetapi mereka kesulitan untuk menciptakan peluang matang.

Tiga menit jelang turun minum, The Dragons -julukan timnas Wales- kembali mengancam gawang Iran via tendangan melengkung Harry Wilson tetapi lagi-lagi bola masih melambung tipis di atas mistar. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Iran langsung tancap gas di babak kedua dan mendapat peluang emas beruntun pada menit 52. Yang pertama, tendangan Azmoun dari dalam kotak penalti membentur tiang gawang.

Lalu, bola jatuh di kaki Gholizadeh yang kemudian melepaskan sepakan melengkung dan lagi-lagi terkena tiang. Kemudian bola rebound itu ditanduk Azmoun, tetapi mengarah tepat ke pelukan Hennessey.

Di sisi lain, Wales masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Team Melli sampai pertengahan babak kedua. Mereka banyak melepaskan umpan silang dari sisi lapangan ke kotak penalti tetapi cara itu kurang efektif.

Pada menit 70, Iran nyaris memecah kebuntuan lewat tandukan Mehdi Taremi tetapi kurang bertenaga sehingga dengan mudah ditangkap Hennessey. Lalu, dua menit kemudian, Saeid Ezatolahi menembakkan tendangan keras dari jarak jauh yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang, namun lagi-lagi bisa ditepis oleh kiper Nottingham Forest itu.

Dua belas menit berselang, The Dragons gantian mengancam gawang Iran dengan tendangan keras Ben Davies dari luar kotak penalti yang ditepis oleh Hossein Hosseini. Namun, tak lama kemudian Wales malah kehilangan Hennessey yang diganjar kartu merah oleh wasit setelah menghadang Teremi, yang sudah melewatinya lewat serangan balik cepat.

Unggul jumlah pemain, Iran terus membombardir pertahanan Wales di menit-menit akhir. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 90+8 lewat tendangan jarak jauh Roozbeh Cheshmi yang menggetarkan gawang yang dijaga Danny Ward.

Kemudian, Rezaeian Semeskandi menggandakan keunggulan Tim Melli pada menit 90+11 lewat golnya yang memanfaatkan serangan balik cepat. Alhasil, skor 2-0 untuk keunggulan sang raksasa Asia menutup pertandingan ini.

Susunan pemain

Wales (3-5-2): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Harry Wilson, Neco Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore.
Cadangan: Chris Gunter, Joe Allen, Brennan Johnson, Danny Ward, Joe Morrell, Tom Lockyer, Jonathan Williams, Mark Harris, Daniel James, Adam Davies, Sorba Thomas, Dylan Levitt, Ben Cabango, Rubin Colwill, Matthew Smith.
Pelatih: Robert John Page

Iran (4-4-2): Hossein Hosseini; Ramin Rezaeian, Morteza Puraliganji, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Ali Gholizadeh, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajsafi; Sardar Azmoun, Mehdi Taremi.
Cadangan: Alireza Beirancand, Sadegh Moharrami, Shoja Khalilzadeh, Alireza Jahanbakhsh, Karim Ansarifard, Vahid Amiri, Payam Niazmand, Hossein Kanaanizadegan, Saman Ghoddos, Rouzbeh Cheshmi, Mehdi Torabi, Ali Karimi, Amir Abedzadeh, Abolfazl Jalali.
Pelatih: Carlos Manuel Brito Leal Queiroz

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3357 seconds (0.1#10.140)