Susunan Pemain Belanda vs Ekuador: De Oranje Hadapi Formasi Parkir Bus

Jum'at, 25 November 2022 - 22:46 WIB
loading...
Susunan Pemain Belanda vs Ekuador: De Oranje Hadapi Formasi Parkir Bus
Suporter Timnas Belanda saat pertandingan menghadapi Ekuador di Piala Dunia, Jumat (25/11/2022) Foto: REUTERS/Pedro Nunes
A A A
DOHA - Susunan pemain Timnas Belanda vs Ekuador ada di artikel ini. Belanda menghadapi masalah serius lantaran Ekuador memasang lima pemain bertahan.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (25/11/2022) pukul 23.00 WIB. Kedua tim tentu mengincar kemenangan untuk mengamankan tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Enner Valencia Makin Optimistis Ekuador Bersinar di Qatar

Timnas Belanda menerapkan taktik 3-4-1-2. De Oranje hanya memasang tiga bek, yang akan dipimpin oleh Virgil van Dijk. Sementara, lini tengah akan lebih dimaksimalkan sebagai motor serangan utama dengan empat pemain.

Dalam hal ini, Frenkie De Jong, Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, dan Daley Bind akan berperan penting di lini tengah. Kemudian, Cody Gakpo dan Steven Bergwijn akan menjadi ujung tombak serangan De Oranje.

Sayangnya, skema ini tentu tidak akan berjalan mulus lantaran Timnas Ekuador memasang lima pemain bertahan. Dengan skema 5-4-1, Timnas Ekuador akan menguji kemampuan Cody Gakpo dan Steven Bergwijn dalam pertandingan tersebut.

Terlebih lagi, La Tri memiliki sosok Pervis Estupinan yang berpengalaman merumput di Liga Inggris. Selanjutnya, Timnas Ekuador akan mengandalkan empat pemain di lini tengah, sama seperti De Oranje.

Untuk lini serang, Michael Estrada yang merupakan ujung tombak akan ditopang oleh Enner Valencia, Moises Caicedo, Sebas Mendez, dan Gonzalo Plata. Tentu saja, menarik menanti pertandingan Timnas Belanda vs Ekuador dalam lanjutan fase grup Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain:

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert (GK), Jurrien Timber, Virgil Van Dijk, Nathan Ake, Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie De Jong, Daley Blind, Davy Klaassen, Cody Gakpo, Steven Bergwijn.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1488 seconds (11.210#12.26)