Man of The Match Wales vs Iran: Rouzbeh Chesmi si Pembeda

Jum'at, 25 November 2022 - 23:05 WIB
loading...
Man of The Match Wales vs Iran: Rouzbeh Chesmi si Pembeda
Gelandang Rouzbeh Chesmi (15) dinobatkan sebagai Man of The Match saat Iran mengalahkan Wales/Foto/Ist
A A A
AL RAYYAN - Gelandang Rouzbeh Chesmi dinobatkan sebagai Man of The Match (MOTM) alias pemain terbaik pertandingan saat Iran mengalahkan Wales . Datang sebagai peman pengganti, Chesmi mengantarkan Tim Melli menang 2-0 dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Jumat (25/11/2022) sore WIB.

Dalam laga itu, Chesmi baru dimasukkan pada menit 78 oleh sang pelatih, Carlos Queiroz, untuk menggantikan peran Ahmad Nourollahi. Cheshmi pun langsung menjadi pembeda dan membuat perubahan begitu mentas sebagai jenderal lapangan tengah Team Melli -julukan Iran.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ngamuk saat Lihat Selebrasi Siu Ditiru Pemain Ghana

Terlebih, setelah raksasa Asia Barat itu unggul jumlah pemain usai kiper Wales, Wayne Hennessey, dihukum kartu merah oleh wasit pada menit 86. Di tengah kebuntuan timnya, Chesmi muncul sebagai penyelamat.

Gelandang bertahan berusia 29 tahun itu mencetak gol pertama Iran pada menit 90+8 alias tiga menit sebelum waktu tambahan usai. Hebatnya lagi, gol tersebut tercipta dengan indah berkat tendangan jarak jauhnya yang menghujam ke pojok kanan bawah gawang The Dragons -julukan Wales.

Baca juga: Uruguay vs Korea Selatan, Laga Tanpa Tembakan Tepat Sasaran Pertama dalam Sejarah Piala Dunia

Alhasil, Cheshmi sangat pantas diberikan penghargaan sebagai MOTM dalam laga ini. Uniknya, itu adalah gol perdana bagi pemain yang berseragam klub Liga Iran, Esteghlal FC, itu dalam 19 penampilan untuk negaranya.

Gol kedua Iran sendiri dilesatkan oleh Ramin Rezaeian pada menit 90+11. Gol itu sekaligus menjadi penutup pertandingan ini yang berakhir dengan skor 2-0.

Kemenangan itu pun membawa Iran naik ke posisi dua klasemen Grup B dengan torehan tiga angka. Dengan begitu, peluang Sardar Azmoun dan kolega untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka dengan pertandingan terakhir melawan Amerika Serikat pada Rabu (30/11/2022) mendatang yang bakal jadi penentunya.

Sementara bagi Wales, kekalahan itu membuat tim besutan Rob Page tersebut turun ke dasar klasemen dengan koleksi satu poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Amerika Serikat, yang baru akan bertanding dini hari nanti melawan Inggris, yang sementara duduk di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Iran.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1702 seconds (11.252#12.26)