Hasil Belanda vs Ekuador: Ditahan Imbang, De Oranje Tunda Lolos ke 16 Besar

Sabtu, 26 November 2022 - 01:12 WIB
loading...
Hasil Belanda vs Ekuador: Ditahan Imbang, De Oranje Tunda Lolos ke 16 Besar
Hasil Timnas Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Skuad De Oranje yang lebih diunggulkan menang harus puas berbagi poin usai ditahan imbang 1-1. Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko
A A A
DOHA - Hasil Timnas Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Skuad De Oranje yang lebih diunggulkan menang harus puas berbagi poin usai ditahan imbang 1-1.

Bertanding di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) malam WIB, Belanda langsung tampil menekan. Pada menit keenam, De Oranje unggul 1-0 berkat gol spektakuler Cody Gakpo.

Baca Juga: Cody Gakpo Cetak Gol Spektakuler, De Oranje Unggul di Babak Pertama

Pemain PSV Eindhoven itu melepaskan sepakan keras ke sudut kanan gawang Hernan Galindez, Timnas Belanda unggul 1-0. Selepas gol tersebut, Timnas Ekuador merespons dengan menekan pertahanan De Oranje namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal memasukkan Memphis Depay untuk menambah keunggulan. Namun, petaka justru menimpa Belanda di babak kedua.

Pada menit ke-49, Enner Valencia mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Dia mencatatkan namanya di papan skor untuk Ekuador usai memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Pervis Estupinan, kedudukan sementara sama kuat 1-1.

Selepas gol tersebut, Timnas Ekuador terus mencari celah untuk membalikkan keadaan. Pada menit ke-61, tembakan Angelo Preciado nyaris saja membuat La Tri berbalik unggul. Beruntung bagi Timnas Belanda, tembakan Preciado hanya mencium mistar gawang.

La Tri memanfaatkan kecepatan Enner Valencia untuk mengacak-acak pertahanan Belanda. Namun demikian, tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Pada akhirnya, pertandingan selesai dengan skor sama kuat 1-1.

Dengan hasil itu, persaingan di Grup A semakin memanas. Belanda dan Ekuador sama-sama belum mengunci tiket untuk lolos dari fase grup ke babak 16 besar. Mereka sama-sama mengoleksi 4 poin dari dua laga, sekaligus membuka kans bagi Senegal untuk ikut bersaing lolos.

Susunan Pemain:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1482 seconds (10.55#12.26)