Senegal Tim Afrika Pertama yang Menang di Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 - 05:01 WIB
loading...
Senegal Tim Afrika Pertama yang Menang di Piala Dunia 2022
Senegal Tim Afrika Pertama yang Menang di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
A A A
DOHA - Timnas Senegal menang atas Qatar di matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 . Hasil ini membuat The Lions of Teranga menjadi tim Afrika pertama yang mencetak kemenangan di Piala Dunia 2022.

Timnas Senegal menang meyakinkan atas Qatar dengan skor 3-1 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022). Gol kemenangan The Lions of Teranga dicetak Boulaye Dia (41’), Famara Diedhiou (48’), dan Bamba Dieng (84’). Sementara satu gol tuan rumah disumbang Mohammed Muntari (78’).



Kemenangan ini sekaligus membuat Timnas Senegal menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Sementara bagi Qatar, mereka harus tersingkir di babak penyisihan grup karena sudah menelan kekalahan sebanyak dua kali.

Namun, kemenangan yang diraih tim besutan Aliou Cisse ini ternyata juga menyajikan fakta menarik. Timnas Senegal menjadi negara Afrika pertama yang raih kemenangan selama gelaran Piala Dunia 2022.

Sementara empat negara yang berasal dari benua Afrika lainnya belum ada yang mampu meraih kemenangan. Adapun empat negara yang dimaksud adalah Timnas Tunisia, Maroko, Kamerun, dan Ghana.

Sebelumnya, Timnas Tunisia bermain imbang melawan Denmark dengan skor 0-0. Nasib serupa juga dialami Maroko yang juga main imbang dengan skor identik saat menghadapi Kroasia.

Sementara Timnas Ghana dan Kamerun kompak menelan kekalahan di matchday pertama mereka. Ghana kalah dari Portugal dengan skor 2-3, sementara Kamerun takluk 0-1 dari Swiss.

Untuk diketahui, pada matchday pertama, Timnas Senegal gagal meraih kemenangan. The Lions of Teranga harus menelan pil pahit karena kalah dari Belanda dengan skor 0-2.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)