Louis van Gaal Akui Timnas Belanda Main Jelek saat Hadapi Ekuador

Sabtu, 26 November 2022 - 23:04 WIB
loading...
Louis van Gaal Akui Timnas Belanda Main Jelek saat Hadapi Ekuador
Louis van Gaal Akui Timnas Belanda Main Jelek saat Hadapi Ekuador. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
DOHA - Tim Nasional (Timnas) Belanda ditahan imbang Ekuador 1-1 dalam lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 . Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal mengakui timnya bermain jelek dalam pertandingan tersebut.

Timnas Belanda berhadapan dengan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (25/11/2022) pukul 23.00 WIB. De Oranje -julukan Timnas Belanda- berupaya mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama.

Baca Juga: Ronaldo Bikih Heboh Makan Permen Karet yang Disimpan di Celana Dalam

Hasilnya manis, Cody Gakpo (6’) mampu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung Hernan Galindez. Selepas gol tersebut, tim besutan Louis Van Gaal justru kesulitan mencari peluang untuk mencetak gol.

Sebaliknya, La Tri -julukan Timnas Ekuador-ngototuntuk mencari gol penyama kedudukan. Akhirnya, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Enner Valencia (49’) pada babak kedua. Pertandingan selesai dengan hasil imbang 1-1.

Selepas pertandingan, Van Gaal mengakui De Oranje bermain jelek dalam pertandingan tersebut. Menurut mantan pelatih Manchester United itu, Timnas Belanda tidak dapat mengendalikkan jalannya pertandingan.

“Saya pikir kami (Timnas Belanda) tidak memainkan pertandingan yang bagus,” kata Van Gaal dikutip The Independent, Sabtu (26/11/2022).

“Kami tidak bermain bagus dalam penguasaan bola, itu masalah kami di babak pertama.Dan saat berduel untuk mendapatkan bola, Ekuador dapat memenangkannya.Di sana, Anda sulit untuk menang, percayalah,” sambungnya.

Kendati begitu, Van Gaal bersyukur dengan hasil imbang yang diraih oleh De Oranje. Pasalnya, Timnas Belanda mampu menahan imbang lawan yang bermain lebih baik dalam pertandingan tersebut.

“Kami kehilangan keseimbangan di sini, tetapi kami dapat menemukannya.Hal yang cerdas hari ini adalah kami memainkan pertandingan dan mendapatkan satu poin melawan lawan yang jauh lebih baik, begitulah yang saya lihat,” tandasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1964 seconds (11.97#12.26)