Qatar Out, Rekor Tuan Rumah Terburuk dalam 92 Tahun Sejarah Piala Dunia

Sabtu, 26 November 2022 - 09:02 WIB
loading...
Qatar Out, Rekor Tuan Rumah Terburuk dalam 92 Tahun Sejarah Piala Dunia
Qatar Out, Rekor Tuan Rumah Terburuk dalam 92 Tahun Sejarah Piala Dunia/The Sun
A A A
Timnas Qatar tersingkir dari Piala Dunia 2022 sekaligus mencatat rekor sebagai negara tuan rumah berprestasi terburuk dalam 92 tahun sejarah Piala Dunia . Hasil imbang 1-1 antara Belanda vs Ekuador mengakhiri harapan Timnas Qatar untuk lolos dari Grup A.



Pasukan Felix Sanchez kalah dalam dua pertandingan pembukaan mereka melawan Ekuador dan Senegal, membuat pertandingan terakhir mereka melawan Belanda di babak penyisihan grup tidak lain hanyalah formalitas.
Timnas Qatar secara resmi mengalami kekalahan terburuk sebagai negara tuan rumah Piala Dunia lainnya karena mereka telah tersingkir lebih awal dari semua pendahulu mereka dan dengan poin lebih sedikit.

Hanya butuh waktu lima hari bagi timnas Qatar untuk tersingkir dari turnamen tersebut. Itu merupakan rekor bagi negara tuan rumah dalam 92 tahun sejarah Piala Dunia. Afrika Selatan menjadi negara tuan rumah pertama yang tersingkir dari babak grup pada 2010.

Tapi Afrika Selatan berada dalam grup yang sulit bersama Uruguay, Meksiko dan Prancis. Mereka masih berhasil finis ketiga dan tersingkir karena selisih gol.



Itu setelah bermain imbang 1-1 dengan Meksiko, kalah 3-0 dari Uruguay dan mengalahkan Prancis 2-1. Qatar juga menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama yang kalah di pertandingan pembuka karena dikalahkan 0-2 oleh Ekuador.

Dari 22 tuan rumah sebelumnya, 16 memenangkan pertandingan pembukaan dan enam lainnya imbang. Faktanya, Qatar tidak melakukan upaya tepat sasaran melawan tim Ekuador - prestasi yang dicapai oleh tim hanya empat kali sepanjang turnamen 2018.

Secara keseluruhan, permainan itu hanya memberikan 11 upaya gol - total terendah untuk gol pembuka sejak rekor dimulai dengan tuan rumah kemenangan Inggris pada tahun 1966.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)