Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Enner Valencia Ditempel Giroud dan Richarlison

Sabtu, 26 November 2022 - 09:06 WIB
loading...
Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Enner Valencia Ditempel Giroud dan Richarlison
Perebutan sepatu Emas Piala Dunia 2022 sudah dimulai. Dalam 20 pertandingan yang sudah dijalani, ada 49 gol yang dicetak dengan rata-rata 2,45 gol pertandingan / Foto: footyheadlines
A A A
DOHA - Perebutan sepatu Emas Piala Dunia 2022 sudah dimulai. Dalam 20 pertandingan yang sudah dijalani, ada 49 gol yang dicetak dengan rata-rata 2,45 gol pertandingan.

Enner Valencia untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga gol. Pemain Ekuador itu membuka pembendaharaan golnya di turnamen empat tahunan itu saat mengalahkan Qatar pada laga pembuka Grup A.

Saat itu Valencia mencetak dua gol untuk membantu Ekuador menang 2-0. Pemain berusia 33 tahun itu menambah golnya ketika melawan Belanda untuk menyamakan kedudukan bagi Ekuador di babak kedua.

BACA JUGA: Karier Neymar Terancam Tamat di Piala Dunia 2022

Berkat kontribusinya itu Ekuador berhasil memetik satu poin usai menahan imbang 1-1 atas Belanda. Di posisi kedua, ada tiga nama yang membuntuti Valencia.

Ketiga pemain tersebut yakni Bukayo Saka, Olivier Giroud, dan Richarlison. Mereka sejauh ini sudah membukukan dua gol untuk tim nasional masing-masing (Inggris, Prancis, dan Brasil).

BACA JUGA: 3 Kali Inggris Tak Pernah Menang Lawan AS di Piala Dunia

Sementara Harry Kane selaku peraih sepatu emas Piala Dunia 2018 belum membuka keran golnya di Qatar. Namun demikian, kapten Inggris itu tetap menjadi favorit untuk memenangkan sepatu emas, dan dia berpeluang meneruskan pencapaian di Rusia sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen empat tahunan dalam dua edisi berturut-turut.



Berikut Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sementara Piala Dunia 2022:

1. Enner Valencia (Ekuador) : 3 gol

2. Bukayo Saka (Inggris) : 2 gol
- Olivier Giroud (Prancis) : 2 gol
- Richarlison (Brasil) : 2 gol
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)