FA Marah Timnas Inggris Terancam Dihukum gara-gara Ban Kapten Pelangi

Sabtu, 26 November 2022 - 10:20 WIB
loading...
FA Marah Timnas Inggris Terancam Dihukum gara-gara Ban Kapten Pelangi
FA Marah Timnas Inggris Terancam Dihukum gara-gara Ban Kapten Pelangi/The Sun
A A A
Bos FA atau Asosiasi Sepak Bola Inggris marah besar setelah mengetahui Timnas Inggris terancam dihukum tindakan indisipliner tak terbatas akibat mengenakan ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022. Ancaman itu bahkan bisa termasuk pengurangan poin.

Baca Juga: The Simpsons Edisi 1997 Sudah Ramal Hasil Imbang Inggris vs AS di Piala Dunia 2022

Ketua eksekutif FA Mark Bullingham marah karena FIFA hanya memberi tahu The Three Lions sesaat sebelum mereka berangkat untuk pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 hari Senin melawan Iran. Kapten Inggris Harry Kane kesal dia tidak bisa memakai ban kapten pelangi saat melawan Iran atau Amerika Serikat pada hari Jumat setelah mendengar hukuman bisa lebih buruk daripada kartu kuning atau denda.

Dan Bullingham mengatakan FA "frustrasi, marah" dengan cara intervensi "keterlaluan" FIFA. Dia mengatakan kepada ITV Sport: "Kami telah jelas bahwa kami ingin memakainya dan kami berkomitmen. Kami mengumumkan bahwa kami akan melakukannya pada bulan September, kami mengadakan banyak pertemuan dengan FIFA selama periode itu dan pada hari Sabtu sebelum pertandingan kami merasa telah mencapai kesepakatan di mana kami akan memakainya.''

"Kami tidak mendapat izin tetapi kami akan menghadapi denda untuk itu. Sayangnya kemudian pada hari pertandingan mereka memberi kami pemberitahuan sepuluh menit - dua jam sebelum kami dijadwalkan untuk pergi ke pertandingan… dipesan dan menghadapi tindakan indisipliner di atas itu.''

“Itu tidak terbatas. Mereka akan mengambil tindakan disipliner terhadap setiap pemain yang mengenakan ban kapten selain mendapat kartu kuning.”

Baca Juga: Qatar Out, Rekor Tuan Rumah Terburuk dalam 92 Tahun Sejarah Piala Dunia

Dia menegaskan bahwa itu bisa berarti larangan untuk pertandingan mendatang. Diminta untuk menggambarkan perilaku FIFA, dia berkata: "Tingkat perasaan sangat tinggi. Kami frustrasi, kami marah, kami pikir cara penanganannya keterlaluan."

"Itu tidak menggerakkan kami bebas ke mana pun kami ingin pergi. Kami ingin menunjukkan dukungan kami kepada masyarakat dan tidak dapat melakukannya."

Bullingham menekankan FA bersimpati pada pandangan bahwa Inggris seharusnya tetap mengenakan ban lengan pelangi. Namun dia menambahkan: "Kami merasa bahwa kami tidak dapat menempatkan para pemain di posisi itu - Piala Dunia yang diimpikan banyak dari mereka sejak mereka masih muda - tiba-tiba mereka mungkin tidak dapat berperan di dalamnya."
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2003 seconds (11.97#12.26)