Nasib Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia di Tangan Ipswich Town

Sabtu, 26 November 2022 - 16:03 WIB
loading...
Nasib Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia di Tangan Ipswich Town
Keputusan Elkan Baggott membela Timnas Indonesia berada di tangan Ipswich Town. Itu sebagaimana disampaikan Pelatih Gillingham FC, Neil Harris / Foto: Instagram Elkan Baggott
A A A
GILLINGHAM - Keputusan Elkan Baggott membela Timnas Indonesia berada di tangan Ipswich Town. Itu sebagaimana disampaikan Pelatih Gillingham FC, Neil Harris.

Harris menyebut bahwa Ipswich lebih memiliki kewenangan terkait hal tersebut sebab klubnya hanya meminjam. Pernyataan itu muncul setelah Shin Tae-yong terbang ke Inggris untuk mengadakan pembicaraan dengan pihak Gillingham dan Ipswich.

Pembicaraan tersebut untuk membahas mengenai permohonan izin menggunakan Elkan Baggott di Piala AFF 2022. Hal itu sangat penting, Gillingham juga dihadapkan dengan pertandingan krusial di Piala FA 2022-2023 menghadapi Dag and Redbridge FC dan Piala Liga Inggris menghadapi tim kasta teratas, Wolverhampton Wanderers.

BACA JUGA: Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Enner Valencia Ditempel Giroud dan Richarlison

Laga versus Dag and Red akan dihelat pada 27 November 2022, sehari sebelum dimulainya TC Timnas Indonesia di Bali, sedangkan laga versus Wolves dihelat pada 21 Desember 2022, dua hari sebelum laga perdana versus Kamboja. Selain itu, Gillingham juga akan memainkan beberapa laga di liga pada periode Piala AFF 2022.

Perlu diketahui bahwa Piala AFF bukan termasuk agenda FIFA, sehingga klub tidak memiliki kewajiban untuk melepas pemain. Pelatih Gillingham, Neill Harris menyebut bahwa klubnya menyerahkan keputusan izin melepas Elkan ke Ipswich selaku klub induk.

“Tidak ada agenda FIFA atau UEFA hingga Maret, meskipun jelas kami memiliki Piala Dunia saat ini, sedangkan Elkan adalah pemain kami. Tetapi jika dia dipanggil oleh Timnasnya maka diskusi akan selalu dilakukan dengan dia dan Ipswich, sebagai klub induknya, dan kami sangat menghormati itu,” kata Harris dilansir Kent Online, Sabtu (26/11/2022).

BACA JUGA: Hitung-hitungan Argentina Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Dengan kata lain, Harris menyatakan bahwa klubnya tidak keberatan jika Ipswich mengizinkan untuk melepas Elkan ke Timnas Indonesia. Namun dirinya menekankan bahwa klub tidak wajib melepas pemain selama bukan agenda FIFA.

"Kami mengetahui turnamen Asia Selatan selama periode Natal dan Tahun Baru dan diskusi akan dilakukan dengan Ipswich dan Elkan, tetapi pada akhirnya klub tidak harus melepas pemain," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Elkan dipinjam Gillingham dari Ipswich pada bursa transfer musim panas lalu. Masa peminjamannya dilakukan agar pemain kelahiran Thailand itu bisa mendapat menit bermain lebih

Sebab selama di Ipswich, Elkan dianggap belum layak menembus tim utama. Masa peminjaman Elkan bersama Gillingham berlaku hingga akhir musim 2022-2023.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2946 seconds (11.210#12.26)