Ayah Max Verstappen Yakin Putranya Tak Kehilangan Gairah Kejar Prestasi di Formula 1

Minggu, 27 November 2022 - 02:30 WIB
loading...
Ayah Max Verstappen Yakin Putranya Tak Kehilangan Gairah Kejar Prestasi di Formula 1
Jos Verstappen, ayah dari juara Formula 1, Max Verstappen menuturkan putranya tidak akan kehilangan gairah untuk mengejar prestasi di ajang balap Formula 1 / Foto: Twitter Max Verstappen
A A A
AMSTERDAM - Jos Verstappen, ayah dari juara Formula 1, Max Verstappen menuturkan bahwa putranya sudah merebut segalanya. Tapi dia memastikan bahwa putranya tidak akan kehilangan gairah untuk mengejar prestasi di ajang balap jet darat.

Max Verstappen menutup Formula 1 2022 dengan keluar sebagai juara dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. Tak hanya soal stempel juara dunia saja, dia juga berhasil mencetak rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim (15 kemenangan).

Selain itu, catatan yang ditorehkan Max Verstappen sejauh ini juga cukup mengagumkan. Sejak menjalani debut, dia sudah menjalani 163 balapan dengan 77 podium, serta 35 kemenangan.

BACA JUGA: Nonton Balapan Extreme E Punta del Este Live di Vision+, Catat Jadwal di Sini

Hanya saja, Jos Verstappen menyebut jika motivasi Max sedikit berkurang. Karena dia sudah memperoleh dua gelar juara dunia dan kemenangan yang begitu banyak dalam waktu singkat.

"Saya pikir dia sudah mendapatkan segalanya. Terutama setelah memenangkan titel juara dunia, maka tekanannya berkurang dan keadaan menjadi tidak terlalu menyenangkan," kata Jos dikutip Mirror, Sabtu (26/11/2022).

Walau demikian, bukan berarti Max Verstappen bakal meninggalkan F1. Jos yakin jika putranya masih ingin merebut beberapa rekor yang dapat direngkuh dalam beberapa tahun ke depan.

BACA JUGA: Ditinggal RNF, Yamaha Dekati VR46 Milik Valentino Rossi

"Bagi Max, saya pikir paling penting sekarang adalah mencetak rekor dengan kemenangan. Saya pikir itu adalah hal yang paling penting. Tetapi, saya pikir tahun depan akan lebih ketat. Regulasi dibuat dengan niat persaingan yang bagus," ujarnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2415 seconds (11.97#12.26)